Rasa penasaran dan ingin tahu, atau yang sekarang-sekarang ini disebut kepo terkadang menghinggapi seseorang untuk mengetahui apa saja yang dilakukan sang mantan setelah putus hubungan. Alhasil, tidak jarang seseorang stalking akun sosial media sang mantan. Bahkan banyak anak SMA yang bergaya memiliki gelar dan menambahkan SS diakhir nama mereka yang berarti â??Sarjana Stalkingâ??. Kalau satu atau dua kali sih boleh saja, tetapi kalau terlalu sering ternyata memiliki dampak yang kurang baik juga, lho. Dikutip dari detik.com, ini dia dampak dari stalking akun sosial media sang mantan:

1. Susah move on

Kalau kamu terus mengintip akun sosial media mantanmu, kamu akan terus membayangkannya dan kenangan-kenangan manis kalian dahulu. Hal tersebut akan membuatmu susah bahkan tidak bisa move on dari kekasihmu terdahulu.

2. Sedih tak berkesudahan

Karena kamu mengingat kenangan-kenangan manis kamu dan manyan kekasihmu, kamu pasti akan merindukan kehadirannya lagi di sisimu. Namun keadaan yang tidak mungkin, pasti akan membuatmu bersedih, bersedih dan terus bersedih.

3. Cemburu

Hal ini terjadi jika mantan pacarmu sudah memiliki kedekatan lagi dengan orang lain. Kamu akan merasa tidak rela melihatnya. Apalagi kalau kamu sibuk membandingkan dirimu dengan gebetan mantanmu sekarang, kamu akan pusing sendiri. Selain itu, karena sudah tidak memiliki status, maka kamu tidak akan bisa melakukan apapun.

4. Berharap terus

Bukan tidak mungkin kalau kamu akan berharap terus jika kamu selalu memantau mantanmu dari akun sosial medianya. Kamu berharap bahwa akan ada kesempatan lagi bagi kalian merajut asmara.

5. Wajah tidak cerah

Jelas saja, bagaimana mau terlihat cerah kalau kamu selalu memiliki hati yang sedih. Hal ini akan menjauhkanmu dari mereka-mereka yang mungkin lebih baik dari mantan pacarmu. Maka dari itu, berhenti stalking, ceriakan kembali hari-harimu, buka hati yang baru dan hidupmu akan kembali bewarna.

(anb)