Tanggal 22 April lalu kita telah memperingati Hari Bumi. Hari Bumi yang pertama dicetuskan pada tanggal 22 April 1970 itu merupakan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat dunia dengan satu tujuan, yaitu ingin menjadikan Bumi sebagai tempat tinggal yang lebih baik.

Hari Bumi bukanlah hari libur, melainkan hari untuk membuat kita tersadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Dilansir dari Boredpanda, Rabu (29/4/2015), di beberapa negara Barat, setiap orang bisa menghasilkan sampah seberat 1,95 kg setiap harinya. Dalam 64 tahun, penduduk dunia bisa mencapai 15 miliar penduduk. Bisa dibayangkan betapa banyak sampah yang dihasilkan.

Dengan banyaknya sampah, maka Bumi semakin hari semakin kotor dan bisa jadi di kemudian hari akan menjadi tercemar seutuhnya dan tidak bisa ditinggali lagi. Oleh karena itu kita harus menjaga lingkungan agar paling tidak bisa meminimalisir pencemaran lingkungan.

Di bawah ini adalah beberapa foto yang mungkin bisa membuat kita tersadar betapa pentingnya menjaga lingkungan. Semoga saja di masa depan Bumi kita akan menjadi lebih baik dan bebas polusi. (tom)