Setelah sibuk berakting, Al Ghazali kembali ke jalur musik. Anak pertama Ahmad Dhani itu pun tengah mempersiapkan single terbarunya yang berjudul “Lagu Galau”.

Meski memiliki ayah seorang Dhani yang merupakan musisi dan juga pencipta lagu, bintang film “LDR” berwajah tampan itu lebih memilih untuk menggaet pencipta lagu lain, yaitu Ayu Rizki Yani untuk singlenya itu.

“Lagu Galau” akan menjadi single kedua Al. Sebelumnya, ia sempat merilis single “Kurayu Bidadari” yang merupakan soundtrack film “Runaway”.

Baru-baru ini, Pelangi Records memberikan bocoran dari lagu terbaru putra sulung Ahmad Dhani itu di akun YouTube mereka. “Bocoran Lagu Terbaru Al Ghazali (Lagu Galau),” demikian bunyi caption mengenai cuplikan lagu tersebut. Seperti yang bisa didengarkan, vokal macho Al terdengar sangat melankolis di lagu bernuansa sendu ini.

Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada Mei mendatang. Saat ini, “Lagu Galau” masih dalam proses mastering. Namun jika kamu penasaran seperti apa lagu baru dari Al itu, maka kamu bisa lihat cuplikannya pada video berikut ini.

Penggarapan album Al Ghazali sendiri juga sedang dipersiapkan. Al dibantu oleh kedua orangtuanya, yaitu Dhani dan Maia Estianty. Al mengaku sudah menyiapkan 10 lagu untuk masuk album barunya. Album tersebut rencananya akan dirilis Agustus mendatang.

“Bunda dan ayah juga bantu. 10 lagu udah ada, nulis launching album rencananya sih abis lebaran, kira-kira Agustus,” ucapnya seperti dikutip dari Detikcom, Jumat (1/5/2015).

Putra pertama Dhani dan Maia itu mengaku mengerjakan album baru di tengah-tengah kesibukkannya dalam syuting film. Ia kerap mencari inspirasi sambil meminum kopi atau ‘menghilang’ ke suatu tempat. “Kadang di studio aku ngopi cari inspirasi, kadang nginep villa di puncak,” jelasnya. (tom)