Opel-Kapitän `51

Model baju sekarang jelas tidak sama dengan model baju zaman dulu, terutama model baju ratusan tahun lalu. Zaman dulu tidak ada yang namanya kaos dan juga celana jeans. Lalu bagaimana model baju yang mereka pakai di zaman dahulu?

Albert Kahn (3 Maret 1860 – 14 November 1940) adalah seorang bankir dari Prancis dan juga seorang dermawan, dikenal secara luas saat ia memulai The Archives of Planet, yaitu sebuah proyek fotografis. Menghabiskan waktu 22 tahun, dirinya menghasilkan 72 ribu koleksi foto berwarna dan 183 ribu meter film.

Sejak tahun 1909, Albert Kahn mengirim tim fotografer Autochrome ke empat penjuru dunia untuk membuat catatan dari orang-orang yang tinggal disitu, sebelum terjadinya banyak perang-perang berdarah dan revolusi yang mengubah keadaan setempat. Karyanya merupakan sumber yang luar biasa bagi antropologi, etnografer, sejarawan, ahli geografi dan orang awam yang tertarik. Mereka menangkap pose, dress, fitur wajah dan sekitarnya yang mengungkapkan banyak tentang keadaan mereka dan saat-saat dalam waktu mereka diduduki.

Seperti apa pose mereka pada saat itu? Kamu bisa lihat modelnya pada foto-foto berikut ini. (tom)