Pecinta satwa dan ekosistem air tentulah sudah tidak akan asing dengan akuarium. Sering berkunjung ke tempat rekreasi akuarium atau pamerannya, bisa juga memiliki akuarium sendiri di rumah serta merawat dan mengembangbiakkan ikan di rumah. Berikut ini adalah akuarium terbaik di dunia versi JadiBerita:

1. Sea World Orlando

Sea World Orlando (traveler.com)

Sea World Orlando ini tidak hanya menampilkan pertunjukkan hewan-hewan air yang besar. Terdapat juga roller coaster, akuarium pameran dan key west yang dirancang memang untuk meniru Kota Key West. Saat masuk ke tempat rekreasi ini, kamu akan tercengang melihat keindahan taman vegetasi tropis subur dan pelabuhan buatan yang besar.

2. Oceanario de Lisboa

Oceanario de Lisboa (gstatic.com)

Akuarium yang memiliki lebih dari 450 spesies satwa laut ini didirikan pada tahun 1998. Ocenario de Lisboa ini terletak di Kota Lisbon, Portugal. Akuarium yang didesain oleh Peter Chermayeff ini memiliki volume 5000 meter3. Tidak hanya berisi ikan-ikan laut saja, kolam ini juga didiami oleh burung, mamalia, dan ubur-ubur. Jadilah akuarium ini terlihat menakjubkan.

3. AQWA

AQWA Aquarium (smugmug.com)

Berlokasi di Kota Perth, Australia, akuarium ini mirip dengan samudera bawah laut yang sengaja dibangun privat dan mulai dibuka pada tanggal 13 April 1988. Nama Aquarium of Western Australiadisahkan pada tanggal 1 Januari 2001, dimana nama sebelumnya adalah Coral Worl International and Moris.Dengan tinggi 40 meter dan lebar 20 meter, akuarium ini mampu menampung hingga 3 juta liter air laut.

4. Lâ??oceanografic

L’Oceanografis (gotour.com)

Terletak di Kota Velencia, Spanyol, akuarium ini memiliki luas 111.000 meter2 yang dapat menampung 42 juta liter air serta 45 ribu hewan dari 500 spesies satwa seperti ikan, burung, mamalia, reptil dan hewan invetebrata.

5. Georgian aquarium

Georgia Aquarium (downtownlanta.com)

Georgian Aquarium terletak di Atlanta, Amerika Serikat, ini disebut-sebut sebagai akuarium terbesar di dunia karena memiliki volume 24.000 meter3, dimana dapat menampung hingga 120.000 ekor satwa laut dari 500 spesies yang ada.

(anb)