Sebagai negara kepulauan tentulah Indonesia memiliki banyak pantai yang menjadi tepi-tepi dari ribuan pulau membentang dari Sabang sampai Merauke. Pantai juga merupakan destinasi wisata yang banyak dicari wisatawan yang ingin merasakan desiran angin laut dan bermain-main dengan ombak. Dari sekian banyaknya pantai, di Indonesia masih terdapat pantai-pantai cantik yang masih â??perawanâ??, lho, jarang sekali dijamah oleh turis. Dikutip dari detik.com, ini dia pantai-pantai cantik â??perawanâ?? tersebut:

1. Pantai bias putih

Pantai Bias Putih (water-sport-bali.com)

Meskipun berada di Bali, tepatnya di Kabupaten Karangasem, ternyata pantai ini masih sangat jarang dikunjungi oleh turis mancanegara maupun lokal. Turis lebih sering mengunjungi Pantai Kuta Bali dan Senggigi. Tidak berbeda jauh dengan kedua pantai ternama di Bali, pantai yang memiliki beragam sebutan oleh masyarakat sekitar ini hampir serupa dengan Pantai Dreamland Bali. Pantai yang biasa disebut virgin beach ini cocok sekali untuk berenang dan juga snorkling.

2. Pantai pulau peucang

79315_20140613120641
Pantai Pulau Peucang (kaskus.co.id)

Berada di daerah Banten, untuk menuju ke pantai ini hanya dapat menggunakan jalur laut melalui dermaga penyebrangan dari Kecamatan Sumur yang berjarak 9 jam dari Jakarta. Setelah melalui perjalanan panjang, letihmu akan terbayar ketika sampai di pantai ini. Kamu akan disambut dengan pemandangan yang sangat indah, yakni hamparan pasir putih, gradasi warna air laut serta buih putih ombak yang berkejaran. Dengan air laut yang sangat jernih, kamu bisa berenang, menyelam dan melihat keindahan terumbu karang di dasarnya.

3. Pantai klayar

Pantai Klayar (tripadvisor.com)

Berlokasi di pinggir selatan Jawa Timur, pantai cantik ini memang tidak dikenal banyak orang. Padahal, ia menawarkan keindahan yang luar biasa. Dengan hamparan pasir putih, deburan ombak serta bukit karang yang mengapit bibir pantai.

4. Pantai pulau ndaa

Pantai Pulau Ndaa (hipwee.com)

Untuk tiba di pantai cantik ini, hanya butuh waktu 1 jam perjalanan menggunakan kapal dari Pulau Tomia, Wakatobi. Air laut yang sangat jernih akan memanjakan matamu. Selain itu, kamu juga dapat bermain-main air di bibir pantai yang sedikit tergenang air.

5. Pantai gondo mayit

Pantai Gondo Mayit (berbagai sumber)

Pantai gondo mayit, atau yang berarti pantai bau mayat. Terdengar menyeramkan memang, tetapi keindahan yang dimilikinya sangat luar biasa. Berlokasi di sebelah selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pantai ini memiliki kombinasi alam yang asri dan pantai yang bersih.

(anb)