Tuntutan pekerjaan ataupun tugas sebagai pelajar tidak bisa dihindari. Kerap kali, kewajiban tersebut menyita waktumu dan mengharuskan kamu untuk pulang larut malam demi penyelesaiannya. Nah, sebagai cewek pastilah kamu akan merasa takut dan gelisah untuk pulang malam. Dikutip dari hipwee.com, ini tips untukmu agar bisa aman dan tenang ketika pulag malam:

1. Cari teman pulang yang searah

Pulang bersama dengan teman-teman tentu akan memberikanmu perasaan yang lebih aman. Selain itu, dengan adanya teman kamu juga tidak akan merasa sendirian, kamu memiliki teman untuk bicara dalam perjalanan pulang.

2. Naik taksi

Kalau kondisi sudah sangat malam, pulang menggunakan taksi juga bisa jadi alternatif pilihan buatmu. Dengan naik taksi dan memilih armada yang tepat akan membuatmu merasa lebih aman. Karena kamu akan diantar tepat sampai di depan rumah tanpa harus menakuti berbagai hal-hal dibandingkan kalau kamu sambung-menyambung kendaraan umum sendiri di malam hari.

3. Pilih jalan ramai

Uang di kantong tidak memungkinkanmu untuk pulang menggunakan jasa taksi, dan kamu terpaksa harus tetap menggunakan angkutan umum seperti biasanya. Jika rute jalan pulang ke rumahmu tergolong sepi, pilihlah jalan pulang yang sedikit lebih ramai. Tidak masalah jika harus lebih jauh sedikit asal kamu bisa pulang dengan selamat.

4. Menginap di tempat teman

Kalau ketiga pilihan di atas tidak mungkin kamu lakukan, setidaknya hubungi salah satu temanmu yang sekiranya dekat dengan kantor atau kampusmu. Kamu bisa meminta izinnya untuk satu malam menginap di kost-an atau rumah mereka. Itu mungkin lebih baik, daripada kamu memaksakan diri untuk pulang ke rumah tanpa teman.

5. Minta tolong oleh salah satu dari keluarga atau pacar untuk menjemput

Pilihan terakhir ini mungkin lebih baik lagi buatmu, dengan meminta bantuan dari orang-orang yang kamu kasihi. Tanyakan apakah salah satu dari anggota keluargamu atau pacarmu bersedia untuk menjemputmu yang pulang malam. Pulang bersama dengan pacar atau salah satu anggota keluarga akan memberikanmu rasa sangat aman dan tenang.

(anb)