Akhir tahun 2014 lalu, kaula muda dihebohkan mengenai sebuah pasar tradisional yang memiliki interior unik, bak resto-resto mewah namun harga tetap bersahabat. Kamu tahu pasar apa itu? Yap, Pasar Santa. Pasar Santa yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini menawarkan konsep yang unik sebagai pasar tradisional. Bagi kamu yang penasaran dan ingin jalan-jalan ke Pasar Santa, jangan lupa untuk mencicipi makanan ini, ya. Dikutip dari Qraved.com, makanan ini haram kamu lewatkan ketika berkunjung ke Pasar Santa:

1. Mabro

Martabak Brownies (qraved.com)

Mabro merupakan singkatan dari martabak brownies. Makanan ini merupakan perpaduan antara resep kue brownies yang diolah dengan cara seperti mengolah martabak manis. Adonan kue brownies yang siap dimatangkan diolah dengan menggunakan loyang martabak manis sebelum diberi bahan isian berupa vla dan aneka topping lainnya.

2. Sus Green tea

Sus Green Tea (qraved.com)

Sus Green Tea dengan 1 scoop matcha ice cream di atasnya.  Tidak terlalu berbeda dengan kue sus pada umumnya, hanya saja kue sus ini memakai vla green tea. Recomended untuk pecinta aroma green tea ya!

3. Koedapan

Koedapan (qraved.com)

Makanan ini merupakan perpaduan antara Mille Fuille dengan Crepes, dan kemudian menyebutnya dengan nama â??Mille Crepesâ?. Kalian harus coba Red Velvet Mille Crepesnya! Cake terdiri dari crepes sejenis dadar tipis yang terbuat dari telur, susu cair dan tepung terigu, kemudian di setiap lapiasan crepes dilapisi dengan adonan krim pastry yang lembut.

4. Claypot popo

Bubur Claypot Popo (qraved.com)

Kedai ini menyajikan masakan nasi dengan lauk sapi atau ayam, sayuran, dan telur. Untuk telurnya, Anda bisa memilih mau disajikan matang atau setengah matang. Perlu diingat karena Claypot Popo menggunakan claypot atau kuali yang terbuat dari tanah liat. Menu andalannya bubur claypot, di atasnya diberi kuah kental, daging, dan topping sesuai pilihan. Diaduk cepat dengan kuning telur mentah selagi panas, gurihnya semakin pekat terasa!

5. beyond cendol

Beyond Cendol (qraved.com)

Ini adalah Es Cendol Duren Ovomaltine! Perpaduan antara es cendol dan buah durian. Unik kan? Tidak hanya itu, kombinasi keduanya juga bisa ditambah paduan dengan topping pilihan, tetapi yang paling banyak dipesan adalah grass jelly dan eskrim. Kalau kamu datang ke Pasar Santa siang hari dan menempuh perjalanan melewati terik matahari, cocok banget untuk mencicipi es cendol duren ini.

(anb)