Anak kecil memang terkenal dengan kepolosan, keluguan dan kelincahannya. Mereka tidak kenal lelah dalam menjalani hari-harinya. Lalu bagaimana jika anak kecil yang memiliki tubuh yang tidak sempurna? Masihkah mereka tetap bisa ceria dan lincah?

Ya, contohnya Xiao Feng, bocah berusia 4 tahun asal Hubei, China ini. Dilansir dari chinadaily.com.cn, bocah lugu ini harus rela kehilangan kedua kakinya yang diamputasi karena kecelakaan mobil dua tahun silam. Meski begitu, semangat dalam tubuh Xiao tidak pernah hilang.

Bahkan, dalam keadaannya yang seperti itu, Xiao justru masih dapat menari dengan lincah. Sejak pertengahan tahun 2014 lalu, netizen dihebohkan dengan video Xiao yang sedang menari dengan iringan lagu Little Apple.

Bahkan, ekspresi bahagia terpancar dari wajah Xiao ketika menari. Gerakannya sangat lincah dan bersemangat. Ia sama sekali tidak menunjukkan bahwa ia adalah  seorang anak yang memiliki kekurangan fisik.

Xiao Feng sedang menari di atas kasur rumah sakit (tribunnews.com)

Dalam video tersebut Xiao tampak menari dengan lincah di atas tempat tidur. Tanpa kaki, ia menggunakan kedua tangannya untuk keseimbangan.

Kemudian, dilansir dari dailymail.co.uk, sang ibu menuturkan bahwa Xiao Feng memang selalu suka menari. Bahkan kecelakaan yang menyebabkan kedua kakinya diamputasi sama sekali tak mengurangi semangat Xiao Feng untuk menari.

Semenjak kecelakaan mobil yang menyebabkan kedua kakinya diamputasi, Xiao telah 10 kali menjalani operasi. Tetapi, Xiao masih tetap lincah dan ia memiliki impian untuk memiliki ‘sepayang sayap’.

Impian Xiao bukan hanya sekedar impian, karena akhirnya mimpi tersebut dapat terkabul ketika sebuah maskapai penerbangan Cina memberi Xiao Feng kesempatan untuk mengikuti tur istimewa menjelajah isi pesawat dan kokpit bersama kedua orang tuanya di bandara Tianhe, Wuhan, provinsi Hubei.

Selain itu, Xiao juga mendapatkan kesempatan untuk dapat mengudara menaiki pesawat seperti yang diimpikannya karena China Eastern Airlines berjanji akan memberikan tiket gratis pulang ke Enshi untuk Xiao Feng dan keluarganya setelah Xiao Feng menyelesaikan pengobatannya.

Semangat yang terpancar dalam jiwa Xiao sangat memberikan inspirasi bahwa menjalani hidup dengan bahagia akan membuat hidup semakin mudah untuk dilalui.

(anb)