Menginjak Usia 1 Abad, Nenek Ini Tetap Semangat Mengajar

Apakah kalian tahu usia berapakah biasanya seorang guru atau dosen berhenti dan pensiun dari pekerjaannya untuk mengajar? Biasanya mereka akan pensiun mengajar ketika memasuk usia 70 tahunan.

Tetapi tidak bagi seorang wanita asal Inggris bernama Annie Murphy. Ketika orang lain yang memiliki usia sama dengannya menikmati masa-masa tua dan telah pensiun dari pekerjaannya, Annie justru terus semangat mengajar.

Annie Murphy duduk dikelilingi rekannya (yangmuda.com)

Dan sungguh luar biasa, Annie tetap mengajar meskipun Annie kini telah berusia 103 tahun. Annie melakukan hal tersebut guna memberantas pengangguran di lingkungannya. Annie terus membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Karena dedikasinya tersebut, Annie banyak mendapatkan penghargaan dalam kegiatan pembelajaran. Annie juga mendapatkan penghormatan dari semua murid-muridnya dan semua orang menyayanginya.

Ketika ia mengisi ceramah dan ketika mengajar, hadirin sangat terpesona karena ingatan Annie yang begitu jernih meskipun usianya telah menginjak 1 abad.

Wanita yang lahir pada tahun 1913 ini memulai karirnya sebagai guru ketika usianya 19 tahun dan mengikuti kursus keguruan 2 tahun lamanya. Annie sempat mengalami diskriminasi perempuan dimasa itu, namun ia bisa tetap melanjutkan mimpinya.

Sebenarnya, pada tahun 1973, saat usianya menginjak 60 tahun Annie telah memutuskan untuk pensiun dari pekerjaannya. Namun, Annie tidak lantas berhenti dan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai pengajar dan keluar dari dunia pendidikan. Annie memutuskan untuk menjadi aktivis dan memperjuangkan para pengangguran di Inggris.

Annie berhasil memotivasi semua muridnya untuk terus berjuang dalam menghadapi hidup. Annie mengajarkan untuk semangat dan jangan mudah menyerah.

Kisah perjuangan Annie juga seharusnya dapat memotivasi kita, bahwa seorang nenek saja masih bisa berjuang dan membuat perubahan. Kenapa kita yang masih berjiwa muda dan energik harus diam dan tidak bisa melakukan banyak hal?

(anb)

Written by Anabel

Volume up, turn on the music~

Tips Move On dari Masa Lalu

Jangan Galau, Berikut Tips Memilih Kampus yang Tepat untuk Studimu