move on

Move on adalah hal yang harus dilakukan usai putus dari mantan kekasih. Namun, pertanyaannya apakah seseorang bisa dengan mudah bisa move on dari sosok yang pernah dia cintai?

Jangan takut, kamu bisa kok move on dari masa lalu dengan cara-cara berikut ini. Yuk, simak tips move on dari masa lalu versi JadiBerita.

1. Kenali tahapan â??kehilanganâ??!

Sebelum mencoba move on, alangkah baiknya kamu mengenali dulu yang namanya tahap “kehilangan”. Hal ini bertujuan agar kamu sewaktu-waktu tidak mengingat mantan kekasih yang meninggalkanmu. Dengan mengenali tahap ini, kamu juga lebih bisa mengontrol emosi dalam dirimu.

2. Beri hati waktu

Terkadang pasca putus dari mantan, kamu akan merasa rindu. Tak jarang hasrat untuk ingin menghubungi dia pun terbesit dalam benakmu. Tahanlah untuk tak menghubungi mantan. Sebab, kalau kamu memaksakan diri untuk menghubungi dia, yang ada kamu akan merasakan sakit karena harus mengingat kenangan bersamanya. Berilah hatimu waktu untuk melupakan dia secara perlahan.

3. Itâ??s all in your mind!

Tips move on dari masa lalu adalah mengatur mindset kamu. Yakinkan kalau kamu bisa melupakan dia. Untuk itu, kamu tak boleh lemah. Bangkit lah dan buka hati dengan seseorang di luar sana yang jauh lebih baik dari si mantan.

4. Let it go!

Terakhir adalah let it go. Buatlah rencana baru dengan memfokuskan diri pada tujuan hidup yang selama ini kamu cita-citakan. Dengan cara ini, kamu akan lebih menghargai hidup dan mencintai dirimu sendiri. Selain itu, kamu juga akan belajar ikhlas dengan semua kenyataan yang telah terjadi.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan harus melakukan apa agar bisa move on dari mantan pacarmu? Oke deh, semoga saja tips di atas bisa membantu kamu ya aden, enon. Selamat mencoba.

(nha)