Menyandang status single mungkin memang banyak dipilih orang untuk kehidupan yang lebih aman, mungkin kamu salah satunya. Tetapi tidak dipungkiri bahwa dalam hati kecilmu pasti pernah mendambakan adanya kekasih yang setia menemanimu. Setelah sekian lama menyendiri, kenapa kamu masih belum memiliki pasangan? Apa ada yang salah? Dikutip dari hipwee.com, mungkin inilah penyebabnya:

1. Selalu menyalahkan kekuranganmu

Bukannya bersyukur, kamu justru sibuk melihat kekuranganmu dan menyesalinya. Kamu tidak seharusnya merutuki kekuranganmu secara berlebihan. Bagaimana mau menerima kekurangan orang lain dan mencintainya? Toh, kamu saja sibuk merutuki kekuranganmu dan tidak mencintai dirimu sendiri. Sifat tersebut membuat orang-orang tidak nyaman berada di dekatmu, secara tidak sadar hal-hal yang kamu rasakan akan terpancar keluar dari dirimu.

2. Karakter yang cuek

Kamu tidak sadar dengan beberapa pria yang sebenarnya melakukan aksi pendekatan terhadapmu. Kamu justru tidak melihat mereka. Tiap kali mereka melancarkan aksi pendekatannya kepadamu, kamu justru membalasnya dengan sikap yang cuek, dingin dan semaumu. Mungkin hal tersebut memang bawaan karaktermu, namun sekarang coba sadarlah dan kurangi. Kamu bisa bersikap lebih anggun dan peka terhadap orang-orang disekelilingmu.

3. Standar terlalu tinggi

Tidak dipungkiri bahwa setiap manusia menginginkan memiliki pasangan yang sempurna, sesuai dengan apa yang diimpikannya. Namun, sebagai manusia kamu juga harus realistis, non. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau kamu terus mengharapkan seseorang yang sangat sempurna tanpa memiliki kekurangan, bisa jadi kamu akan sebatang kara selama hidupmu. Jangan ya, non.

4. Pribadi yang kurang baik

Mungkin kamu memiliki wajah yang cantik dan harta yang cukup atau bahkan lebih dari cukup. Namun, sebagai seorang wanita, kamu tidak hanya membutuhkan cantik dan uang. Untuk menemukan pasangan sejati di hidupmu, kamu dituntun untuk memiliki pribadi yang baik. Karena pribadimu yang kurang baik, orang lain tidak akan nyaman lama-lama berada di dekatmu kalau pribadimu tidak baik. Inner beauty. Wanita harus memiliki itu.

5. Selalu sibuk dengan urusan dan duniamu sendiri

Kamu terlalu asik dengan duniamu sendiri. Kamu sibuk berdiam diri di kamar, membaca koleksi-koleksi bukumu dan mendengarkan lagu-lagu favoritmu tanpa berniat untuk melihat sejenak keluar sana. Mungkin kamu juga seringkali menolak ajakan teman-temanmu yang sebenarnya bisa saja mempertemukanmu dengan pasanganmu kelak.

(anb)