Untuk menyajikan makanan secara cantik, biasanya restoran-restoran akan menggunakan piring yang tak kalah cantik. Namun kali ini, pengunjung restoran malah disuguhkan makanan yang ternyata disajikan di wadah-wadah yang sangat unik dan terkesan tidak biasa.

Tak tanggung-tanggung, restoran yang berada di Inggris justru menggunakan iPad sebagai pengganti piring. Selain iPad, ada juga beberapa restoran menggunakan sekop atau sepatu untuk menyajikan makanannya.

Penyajian makanan di atas iPad itu dilakukan untuk menyajikan makanan penutup. Menu makanan penutup itu adalah apel, yang disusun sedemikian rupa di atas iPad dengan wallpaper piring.

Penyajian makanan unik (Daily Mail)
Penyajian makanan unik (Daily Mail)

Ada pula restoran yang lebih ekstrem. Salah satu restoran yang bernama Isle of Man, berani menggunakan sekop taman untuk menyajikan sarapan pada para pelanggannya. Sereal, sosis hingga telur, disajikan sedemikian rupa di atas sekop yang pastinya sudah dicuci bersih. Di tempat lain, ada pula restoran yang menyajikan roti di atas topi dan bukannya keranjang roti.

Beda lagi untuk menyajikan koktail. Koktail tak lagi tampak elegan dengan gelas kristal tipis, melainkan malah ditempatkan di toples selai, botol susu, mangkok ikan, bahkan sepatu ski.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/5/2015), tren menyajikan makanan ini dimulai sejak 10 tahun lalu, dimana ada sebuah restoran menyajikan makanan dengan menggunakan batu tulis. Hanya saja untuk belakangan ini cara penyajian makanannya semakin tak terkendali. Meski demikian, hal ini bisa digunakan untuk menarik pelanggan, yang kemungkinan besar nantinya akan menjadi tak selera makan setelah melihat penyajian makanannya. (tom)