Film “Transformers: Age of Extinction” memang sudah tayang di bioskop beberapa waktu lalu, namun tetap saja masih ada yang ingin menonton ulang film tersebut karena terpukau dengan efek khusus yang digunakannya. Karena itu, PT MNC Sky Vision Tbk sebagai salah satu operator televisi berlangganan terbesar di Indonesia dengan total market 75%, untuk yang ketiga kalinya secara eksklusif bersama HBO Asia menggandeng beberapa selebritis Tanah Air untuk menjadi pengisi suara atau dubber film box office “Transformers : Age Of Extinction”.

Beberapa nama yang terpilih di antaranya adalah Ben Kasyafani dan Choky Sitohang. Ben dipercaya untuk mengisi suara tokoh Shane Dyson. sementara Choky mengisi Cade Yeager. Selain keduanya, masih ada Bebi Romeo (Optimus Prime), Bayu Oktara (Lucas Flannery), Iwa K (Hound), Christian Sugiono (Harold Attinger), Ibnu Jamil (Johua Joyce), Dimas Seto (James Savoy), Augie Fantinus (Bumbledee dan Galvatron) dan Titi Kamal (Tessa Yeager).

“Ini menjadi suatu kehormatan buat kami bisa terlibat di dalam film yang pernah menjadi pembicaraan secara Internasional. Dan fansnya di Indonesia banyak banget. Saat ditawari sempat kaget, bagi pribadi ini menjadi keistimewaan tersendiri,” kata Choky Sitohang di Wisma Indovision, Green Garden, Jakarta Barat, dikutip dari Bintangcom, Kamis (14/5/2015).

Iwa K juga merasakan kebanggan tersendiri bisa mengambil peran menjadi pengisi suara di film ini. Pasalnya, film ini adalah favorit anaknya. “Saya sendiri mungkin sama kayak yang lain, ini memang film yang box office. Satu hal lagi, Transformers ini telah menjadi figur hero-nya anak saya dan karena saya terlibat di sini, maka otomatis saya juga jadi figur hero buat anak. Ini pertama kali,” ucap Iwa.

Film “Transformers: Age of Extinction” termasuk dalam daftar film terlaris di 2014. Film Paramount Pictures ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 1,091 miliar. Nilai ini lima kali lipat dari modal pembuatan film yang hanya sebesar USD 210 juta. Penayangan kembali di HBO tersebut akan menjadi obat kerinduan dari para penggemarnya.

PT MNC Sky Vision berharap masyarakat Indonesia akan semakin nyaman dalam menyaksikan film-film Hollywood dan Blockbuster dunia dalam pilihan Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Selain itu, upaya ini sekaligus usaha PT MNC Sky Vision untuk mempromosikan kualitas pelaku industri seni Indonesia di kancah dunia.

“Para pemirsa HBO di Indonesia dapat menyaksikan film Hollywood, Blockbuster dalam pilihan audio bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia,” tutur Jacelyn Kek, sales and affiliate Marketing HBO Asia. “Kami berharap ‘Transformers: Age of Extinction’ yang akan tayang perdana pada 17 Juli mendatang dapat menambah semarak libur Hari Raya bagi seluruh keluarga Indonesia.” (tom)