Bertandang ke Kota Manado akan membawa pengalaman tersendiri bagimu. Di kota ini terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Berbicara soal liburan, tentu bukan hanya tempat rekreasi yang ingin kamu kupas dari Kota Manado ini, tentulah kuliner menjadi sasaran liburanmu juga. Jangan khawatir, di Manado juga ada lho makanan lezat nan halal. Yuk, cicipi kuliner lezat nan halal di Manado yang dikutip dari hipwee.com:

1. Bubur wakeke

Bubur Wakeke (Kaskus.co.id)

Lain halnya dengan bubur ayam Jakarta atau di Bandung, bubur Manado ini tampak lebih sehat dan menarik. Bubur Manado ini merupakan perpaduan antara bubur beras dengan serutan jagung dan sayuran yang kemudian disajikan dengan ikan asin. Bisa juga kamu tambahkan sambal, kalau kamu menyukainya.

2. Es kacang merah

Es Kacang Merah (masakanlezat.com)

Asiknya berjalan-jalan di kota ini akan membuatmu merasa haus dan membutuhkan sesuatu yang bisa menyegarkan kerongkonganmu. Yap, kamu bisa mencicipi es kacang merah yang bisa kamu dapati di sekitar Jembatan Mianggas. Dijamin, dahaga dan hasrat wisata kulinermu akan terpenuhi.

3. Ayam woku-woku dan rica-rica ikan

Ayam Woku-woku (radioimeldafm.com)

Kedua kuliner ini seperti mencirikan kota ini dengan baik. Bagaimana tidak, kedua kuliner ini memiliki rasa pedas yang sangat menggoyang lidah. Namun meski begitu, kamu akan dibuat ketagihan olehnya. Mampirlah ke Pantai Kalasey dan temui kuliner ini di sana.

4. Abon ikan dan Nasi kuning daon woka

Nasi Kuning Daun Woka (www.manadokota.go.id)

Makanan ini merupakan kuliner lezat, yakni nasi kuning yang dibungkus daon woka dan abon ikan. Dilihat dari luar, nasi ini terlihat seperti bungkusan permen yang besar, lho. Untuk menemukan kuliner ini, kamu bisa mengunjungi Kampung Kodok.

5. Sambal Roa

Sambal Roa (referensidunia.blogspot.com)

Kalau jalan-jalan ke Pantai Malalayang, sempatkanlah untuk bersantai dan mencicipi kudapan di sana. Hidangan biasa seperti ubi dan jagung rebus akan menjadi istimewa ketika dihidangkan bersama sambal roa yang menjadi khas dari Kota Manado ini. Roa merupakan ikan yang sekilas mirip dengan ikan pesut yang hanya berada di perairan laut Sulawesi.

(anb)