Acha Septriasa saat menghadiri acara jumpa pers film "99 Cahaya Di Langit Eropa"di Grand Indonesia, Jakarta, kemarin (29/11). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Jelas sosok aktris cantik Acha Septriasa sudah tidak asing bagi kamu yang gemar menonton film Indonesia. Selama ini Acha Septriasa dikenal kerap membintangi film drama percintaan. Namun bila tak ada aral melintang, Acha akan terlibat sebuah film bergenre action yang masih dirahasiakan detailnya.

Hebatnya, film yang akan dibintanginya itu bukan film Indonesia. Hal itu diutarakan sendiri oleh Acha. Pelantun tembang Sampai Menutup Mata ini membocorkan bila film tersebut merupakan produksi salah satu negara di lingkup Asia Pasifik. Hal itulah yang membuat mantan kekasih Irwansyah sangat bersemangat terlibat film ini.

“Saya ada tawaran film dari produser di lingkup Asia Pasifik. Saya baru terima naskahnya. Genre action,” ungkap Acha yang enggan membahas lebih jauh mengenai film tersebut, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Jumat (15/5/2015).

Meski masih diproduksi salah satu negara di kawasan Asia Pasifik, Acha tetap merasakan sebuah kebanggaan. Barangkali dengan sepak terjangnya ini, ia bisa go internasional menyusul Iko Uwais, Joe Taslim dan Ray Sahetapy yang bermain di Hollywood.

“Mudah-mudahan ada kesempatan (go international). Saya ngerasa percaya diri terlibat proyek ini. Paling nggak dimulai dari Asia Pasifik dulu lah,” katanya.

Acha juga mengakui kalau honornya semakin menurun dari film ke film. Hal tersebut sungguh berbeda dengan aktor aktris luar negeri yang dikatakan alami hal berkebalikan.

Uniknya, Acha tak bersedih hati dengan kondisi tersebut. Pasalnya sudah bukan menjadi tujuan utama mencari honor tinggi di bidang film yang sangat dicintainya.

“Kita tahu sendiri industri film sekarang sedang pesat. Budget maksimal untuk satu film bisa mencapai 3 miliar dan harus bersaing setiap minggu. Saya sebagai aktor bukan lagi bermain film karena uang. Apa yang saya bisa, saya berikan secara lebih. Saya aktor yang ingin terus berkiprah,” aku Acha seraya tersenyum.

Untuk proyek mendatang, Acha sedang menunggu perilisan film thriller bertajuk “Midnight Show” yang diproduksi Renee Pictures. Tak hanya itu, ia juga menyiapkan diri menjadi sutradara sebuah film panjang pertamanya. Sukses terus untuk Acha. (tom)