Chacha Frederica siap mengurai cerita bahagia bersama sang kekasihnya, Dico. Pasca melangsungkan lamaran pada hari Kamis kemarin, keduanya juga bakal menikah pada pada Agustus mendatang.

“Pernikahannya Agustus, persiapan sudah 80 persen, tinggal finalisasi detail saja,” kata Dico usai melamar Chacha di kediaman orangtua Chacha di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, dikutip dari Liputan6com, Jumat (15/5/2015).

Chacha dan Dico (Instagram)
Chacha dan Dico (Instagram)

Chacha mengungkap, tadinya Dico menginginkan pernikahan dilangsungkan sebelum puasa, tepatnya bulan Mei ini. Namun, ibunda Chacha kurang berkenan. “Kata Mama terlalu terburu-buru. Jadinya Agustus saja,” kata Chacha.

Baik Chacha dan Dico membocorkan, pernikahan akan dilangsungkan sesuai adat keluarga yakni Jawa. “Tapi bukan adat jawa kuno ya, kami kepingin yang sedikit modern,” ungkap Dico.

Meski demikian, masih belum diketahui dimana acara pernikahan mereka akan dilangsungkan. Mungkin di waktu yang akan datang mereka akan kembali memberikan keterangan terkait lokasinya.

Hubungan Chacha dan Dico bisa dikatakan cukup menarik. Pasalnya Dico perlu waktu 1,5 tahun untuk melamar dirinya secara resmi di hadapan orangtua. Apa alasannya?

Diungkapkan Chacha, sejatinya Dico sudah melamar dirinya sejak 1,5 tahun lalu. Hanya saja, ada alasan kuat mengapa si pacar baru memberanikan diri melamar secara resmi kemarin. “Dico butuh waktu 1,5 tahun karena mencari waktu yang tepat. Soalnya mama kan berat melepas aku,” kata Chacha.

Selama 1,5 tahun itu pula, si pacar berusaha mengambil hati ibunda Chacha. Perjuangan Dico terbayar ketika ia mendapat lampu hijau ketika hendak membawa orangtua untuk melamar Chacha.

“Alhamdulilah responnya baik. Mama juga lihat Dico bisa bertanggungjawab. Dico bisa bawa aku menjadi lebih baik. Bisa menyeimbangkan aku,” imbuh Chacha.

Semoga pernikahannya bisa berlangsung sesuai jadwal, acaranya lancar dan tetap langgeng. (tom)