Mungkin kamu pernah mengetahui fenomena hujan binatang seperti ikan, laba-laba atau burung yang mendadak mati berjatuhan seperti air hujan. Namun, pernah mendengar air terjun yang mengalir ke atas? Fenomena itu benar adanya dan ada bukti videonya, tanpa rekayasa.

Video ini diambil langsung dari seorang traveler yang hiking di Kawasan Puncak Derbyshire, Inggris. Dilansir dari My Modern Met, Jumat (15/5/2015), di sana ada sebuah jalan mata air bernama The River Kinder. Air terjun di penghujungnya menunjukkan fenomena alam yang menggetarkan sekaligus membuat perjalanan traveler itu tak sia-sia.

Dirinya melihat adanya air terjun unik, bukannya mengali ke bawah, justru airnya mengalir ke atas melawan gravitasi. Sebenarnya air terjun ini memang tidak bisa dikatakan asli melawan gravitasi. Air terjun ini mengalir ke atas diakibatkan kuatnya hembusan angin pada lembah dibawahnya, sehingga membuat air yang mengalir ke bawah terhempas kembali ke atas. Bisa dibayangkan seberapa kencang angin yang mampu membuat air terjun terhempas balik ke atas ini.

Karena kejadian ini merupakan fenomena alam, durasinya membuat traveler yang tak disebutkan namanya itu bisa merekamnya cukup lama.

Meski cukup mengerikan, namun sensasi melihat dari dekat fenomena ini membuat petualangan hiking jadi tidak biasa. Loncatan air itu memang tak terlalu membahayakan selama menjaga jarak dari muara. Namun tetap harus hati-hati karena berbatasan langsung dengan jurang air terjun serta berhadapan dengan angin yang kencang dan bebatuan licin.

Langsung saja lihat videonya di atas. (tom)