Zaman sekarang, teknologi komunikasi semakin berkembang. Jika dulu hanya ada telepon rumah, kini banyak variasi teknologi komunikasi yang bisa kita pakai, seperti misalnya ponsel, media sosial, atau lainnya. Namun apa jadinya jika teknologi komunikasi seperti sekarang ini tak pernah ditemukan? Berikut beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, dilansir dari Kaskus, Jumat (15/5/2015).

1. Surat Menyurat Masih Eksis

Surat (Kaskus)
Surat (Kaskus)

Bagi yang keluarganya bepergian jauh, gebetan atau pacar jauh dari jangkauan, hal paling menyenangkan adalah dengan saling mengirim surat untuk mengetahui kondisi, kegiatan, saling bercerita dan lain hal dicurahkan pada isi surat. Surat biasanya harus menggunakan amplop dan prangko sebagai alat ganti jasa pengiriman. Jika tak ada teknologi komunikasi, maka kegiatan surat menyurat masih eksis hingga sekarang sebagai pengganti ponsel.

2. Istilah Sahabat Pena tetap ada

Sahabat pena (Kaskus)
Sahabat pena (Kaskus)

Disebut sahabat pena karena seseorang bisa memiliki sahabat di luar kota atau di luar negeri dengan saling mengirim surat, saling balas surat, saling bercerita, saling curhat dan lain hal. Kini istilah itu sudah tidak ada dikarenakan semua orang sudah menggunakan ponsel untuk berkomunikasi tanpa adanya hambatan jarak. Jika ponsel tidak ada, maka istilah sahabat pena masih terus digunakan.

3. Banyak Kolektor Prangko

Koleksi prangko (Kaskus)
Koleksi prangko (Kaskus)

Karena keseringan menerima surat maka semakin banyak prangko yang di simpan, biasanya setiap tahunnya gambar di prangko berubah-ubah sehingga membuat pecinta korespondensi untuk mengkoleksi prangko-prangko yang berasal dari surat yang diterima. Sayangnya karena sudah tidak ada yang mengirim surat, maka kolektor prangko semakin menurun.

4. Kartu pos makin digemari

Kartu pos (Kaskus)
Kartu pos (Kaskus)

Tak beda dari surat, kartu pos juga fungsinya mengirim dan menerima pesan, namun bedanya kartu pos lebih singkat dan lebih murah dari mengirim surat. Jika disamakan dengan sekarang, mungkin mirip dengan SMS. Jika tidak ada ponsel, jelas kartu pos menjadi pilihan utama.

5. Kotak Bis Surat Masih berfungsi

kotak bis surat (Kaskus)
kotak bis surat (Kaskus)

Bisa dilihat di setiap penjuru jalan pasti ada kotak atau box bis surat dan pastinya masih berfungsi sebagaimana mestinya. Box bis surat ini adalah tempat dimana kita memasukkan surat yang akan dikirim,  yang kemudian akan di kumpulkan oleh kurir pos untuk disampaikan ke penerima.

6. Kotak Surat di depan Rumah Selalu ditunggu

Kotak surat (Kaskus)
Kotak surat (Kaskus)

Di setiap rumah akan memiliki kotak surat yang disampaikan oleh kurir pos, sering kali orang akan mengecek kotak surat apakah ada surat datang dari keluarga, pacar atau sahabat tersayang. (tom)