Masa-masa remaja adalah masa yang paling rentan terhadap kegalauan, meskipun tidak dipungkiri bahwa mereka yang telah dewasapun pasti masih mengalami kegalauan. Mungkin kamu salah satu diantara mereka yang sering bergalau. Terkadang, karena kegalauan yang sedang melanda hati, kita jadi malas untuk melakukan kegiatan apapun. Lebih banyak menyendiri dan menikmati alunan musik di dalam kamar. Nah, bagaimana kalau kamu sedang berada di luar dan harus bertemu dengan banyak orang? Kalau kamu mengalaminya, lebih baik kamu mengkonsumsi makanan-makanan ini, ya. Berikut ini adalah makanan anti galau versi JadiBerita:

1. Cokelat

Cokelat hitam (planetsehat.com)

Mungkin kalian memang sudah tahu bahwa cokelat merupakan salah satu makanan membangkit mood. Cokelat disebut-sebut sebagai makanan anti galau, karena mengandung seratonin yang apabila dikonsumsi bisa meningkatkan mood positif. Cokelat yang paling baik adalah cokelat hitam. Kenapa? Karena cokelat hitam memiliki kandungan anti oksidan dan flavonoid yang mencegah pembekuan darah.

2. Yogurt

Aneka yogurt (ultimate-guide-to-greek-food.com)

Tiba-tiba galau melandamu tetapi kamu sedang melaksanakan program diet? Kamu sangat menjaga dan mengatur makanmu? Tenang, ada juga kok makanan anti galau untuk kamu yang tidak ingin gemuk. Yap, yogurt. Kandungan dalam yogurt bisa dibilang hampir lengkap, karena mengandung protein, kalsium, dan vitamin B 12 yang bisa membuatmu merasa tenang dan bahagia. Selain itu, kamu juga bisa menikmati manfaat lain dari yogurt ini yang membersihkan usus dan kesehatan pencernaanmu secara sempurna.

3. Ubi Manis

Ubi Manis (vemale.com)

Ubi manis yang mengandung beta karoten, vitamin dan serat bisa melepaskan gula secara perlahan dalam tubuhmu sehingga kamu akan merasa lebih bahagia. Mengkonsumsi makanan ini dianggap lebih baik ketimbang mengkonsumsi roti manis ataupun cake yang justru membuat tubuhmu menjadi gemuk.

4. Susu

Susu (berbagai sumber)

Berkaitan dengan cokelat, karena susu merupakan minuman yang kaya akan tripolan, yakni asam amino otak yang dibutuhkan untuk membuat serotonin. Selain itu, susu juga mengandung anti oksidan, vitamin D serta vitamin B 12 yang membantu melawan stress dan penuaan.

5. Pisang

Pisang (organicfacts.net)

Kalau cokelat langsung mengandung serotonin, maka pisang mengandung trytophan, yakni sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Selain membawa suasana hat menjadi lebih baik, pisang juga bisa menambah energimu, lho.

(anb)