Joey Alexander (The New York Times)

Nama Joey Alexander asal Indonesia diangkat sejumlah media terkemuka dunia karena kemahirannya memainkan piano pada usia yang masih begitu dunia: 11 tahun. Karenanya, ia dijuluki child prodigy atau si bocah ajaib.

New York Times membuat laporan di dua versi. Dalam situsnya, media Amerika Serikat tersebut menulis berita panjang dengan judul “Joey Alexander, an 11-Year-Old Jazz Sensation Who Hardly Clears the Pianoâ??s Sightlines”. Sedangkan Untuk versi cetaknya, media itu membuat judul “Heâ??s a Jazz Virtuoso Who Can Barely See Over a Baby Grand”.

Media Inggris The Telegraph menulis laporan soal Joey Alexander dengan tajuk “The 11-year-old taking jazz world by storm”. Koran lain, NBC News membuat judul “Pint-Sized Prodigy Joey Alexander: ‘Jazz is About Freedom'”.

Joey akan tampil di Newport Jazz Festival yang bergengsi pada Agustus mendatang setelah mendapat pujian di panggung musik jazz Amerika. Joey, yang akan mengeluarkan album debutnya My Favorite Things pada minggu ini, mendapat pujian yang tinggi dari peniup trompet dan direktur Jazz di Lincoln Centre Wynton Marsalis.

Marsalis mengatakan, “Tidak pernah ada orang sebelumnya yang dapat Anda bayangkan bisa bermain seperti itu pada usia seperti dia. Saya menyukai segala sesuatu terkait permainannya, ritmenya, kepercayaan dirinya, dan pemahamannya tentang musik.”

Joey dijadwalkan akan tampil di Newport Jazz Festival yang bergengsi pada Agustus mendatang setelah mendapat banyak pujian di panggung musik jazz Amerika, termasuk dari peniup terompet dan direktur Jazz at Lincoln Centre, Wynton Marsalis.

“Tidak pernah ada orang sebelumnya yang dapat Anda bayangkan bisa bermain seperti itu pada usia seperti dia. Saya menyukai segala sesuatu terkait permainannya, ritmenya, kepercayaan dirinya, dan pemahamannya tentang musik,” kata Marsalis seperti dimuat JadiBerita dari The Telegraph, Sabtu (16/5/2015).

Bocah asal Bali itu akan mengeluarkan album debutnya My Favorite Things pada minggu ini. Untuk mempromosikan album debutnya, Joey dijadwalkan akan bermain di festival jazz di Montreal dan Newport