Ternyata tidak hanya Ariel dari band NOAH saja yang memiliki karakter suara seperti yang dimilikinya. Ada pula band lain yang suara vokalisnya dikatakan mirip dengan karakter vokal dari Ariel. Band tersebut adalah Stay Band dan vokalisnya bernama Calvin Osvaldo.

“Banyak banget yang bilang begitu. Apalagi kalau manggungnya membawakan lagu-lagu Peterpan, pasti dibilangnya mirip Ariel. Makanya, kami nggak mau sering-sering nyanyikan lagu dia, he he he,” kata Calvin di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dikutip dari Liputan6com, Senin (18/5/2015).

Padahal, Stay Band yang diawaki Jevri Merdi (gitar), Harry Immanuel (drum), Arthur Chandra (kibor), dan Calvin sebagai vokalis, punya konsep dan sejarah yang berbeda dengan NOAH. Stay Band mulanya bernama Rockapella. Sempat vakum, mereka dikumpulkan lagi dan membentuk Stay Band.

“Stay terbentuk tanggal 10 Oktober 2014. Awalnya ada nama Franky dan Arbie. Namun di tengah jalan Franky memutuskan keluar dan memilih jadi produser musik. Lalu Arbie juga gak bisa melanjutkan karena ia harus kerja kantoran. Setelah itu, masuklah Arthur Chandra, pacar Cherly Cherrybelle yang jago main gitar sekaligus piano. Formasi inilah yang akhirnya bikin gue yakin kalo Stay bisa jadi Coldplay atau Thirty Seconds to Mars-nya Indonesia,â? kata sang manajer Victor Kho.

“Pengaruh musik kami macam-macam. Ada British pop dan Electronik Dance Musik-nya (EDM) juga. Untuk lagu pertama, kami ciptakan ‘Awal Cerita Baru’,” imbuh Calvin.

Calvin mengaku, para personel Stay Band akan sering menunjukkan kualitas bermusik. “Soalnya, sebelum ini kami sempat dibilang jual tampang doang, malah ada yang nyebut boyband. Kami mau tunjukkin kami bisa bermusik,” tandas Jevri.

Apakah mereka nantinya akan sesukses NOAH? Kita nantikan saja kelanjutannya. Di bawah ini adalah cuplikan single mereka.

(tom)