Don't be Captious

5 Fakta Film Mad Max: Fury Road

Hutomo Dwi
Hutomo Dwi
Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Film “Mad Max: Fury Road” telah dirilis di bioskop Indonesia. Tahukah kamu kalau film ini merupakan film kelima dari seri “Mad Max”? Dan tahukah kamu kalau pada keempat film sebelumnya Mad Max diperankan oleh Mel Gibson? Mungkin banyak yang belum tahu. Selain fakta tersebut, ada lagi fakta lain terkait film ini. Berikut 5 fakta film “Mad Max: Fury Road”, dilansir dari Metrotvnewscom, Senin (15/5/2015).

1. Tom Hardy telah dipilih sejak tahun 2009

Tom Hardy (Deadline)
Tom Hardy (Deadline)

Aktor asal Inggris Tom Hardy terpilih sebagai pemeran Mad Max yang baru, setelah begitu lama diabadikan oleh Mel Gibson. Hardy dipilih untuk memainkan karakter Max Rockatansky pada tahun 2009, sebelum ia tampil sebagai Bane di “Dark Knight Rises”. Dan tidak ada yang meragukan kemampuan akting Tom Hardy untuk memerankan tokoh ini. Selain pernah berperan sebagai Bane, ia juga tampil mengesankan dalam film “Bronson”, ‘Sucker Punch”, dan “Inception”.

2. Mad Max: Fury Road sudah punya lanjutannya

Mad Max: Fury Road (Etonline)
Mad Max: Fury Road (Etonline)

Ketika “Mad Max: Fury Road” baru digarap, telah muncul naskah untuk sekuelnya, yang berjudul “Furiosa”. Furiosa rencananya akan segera dibuat setelah “Fury Road” selesai, namun rencana itu ditunda karena unit produksi ingin melihat bagaimana respon masyarakat terhadap “Fury Road”, dan bagaimana posisinya dalam grafik penjualan tiket bioskop. Melihat “Fury Road” mendapat tanggapan yang cukup baik setelah rilis, tampaknya “Furiosa” akan segera digarap.

BACA JUGA:  Virzha Idol Siap Rilis Single Solo Perdana

3. Alasan Mel Gibson tak lagi main di film ini

Mel Gibson (Taddlr)
Mel Gibson (Taddlr)

Jatuhnya citra Mel Gibson di mata publik mungkin salah satu alasan mengapa ia digantikan oleh Tom Hardy. Mel Gibson memang seharusnya berperan sebagai Max di “Fury Road” ketika mereka masih membangun plot film ini tahun 2006. Namun, setelah penangkapannya yang tersebar luas, karena ugal-ugalan dalam mengemudi di bawah pengaruh alkohol, ditambah lagi ia mengatakan kepada polisi bahwa, “Orang Yahudi bertanggung jawab atas semua perang di dunia,” reputasinya langsung tercemar. Kemudian, ketika proses syuting dimulai pada 2011, Gibson dianggap terlalu tua untuk berperan sebagai Max Rockatansky.

4. Mad Max: Fury Road adalah sebuah film interquel

Mad Max Fury Road (Aftimes)
Mad Max Fury Road (Aftimes)

Ketika “Fury Road” pertama kali diumumkan akan digarap, pertanyaan fans yang pertama muncul adalah apakah ini sebuah sekuel, prekuel atau hanya daur ulang. Charlize Theron yang juga berperan di film berlatar tahun 2060 ini mengungkapkan, bahwa “Fury Road” berdiri sendiri, film itu hanya menggambarkan ulang. “Sungguh dunia yang menarik dan masih amat terhubung dengan hari ini setelah 20 tahun. “Kita akan kembali ke dunia itu, tapi ini bukan prekuel atau sekuel atau sesuatu yang seperti itu,” tutur Theron.

BACA JUGA:  Perbedaan Remake dan Reboot Film

5. Kendaraan dalam Fury Road telah dirancang sejak lama

Interceptor (Imgsoup)
Interceptor (Imgsoup)

Ketika film itu akan diproduksi tahun 2006, saat Mel Gibson masih ditunjuk sebagai pemeran utama, kendaraan dan mobil-mobil yang muncul di film ini telah selesai dibuat. Termasuk V8 Interceptor yang sudah terkenal sebagai kendaraan andalan Mad Max. (tom)

Latest article