Siapa yang tidak ingin menjadi orang sukses. Eits, sukses benar-benar sukses, lho. Bukan hanya sekedar bergaya seperti orang sukses. Untuk menjadi orang sukses selain merintis usaha yang akan dijalankan, ternyata perlu juga merintis sikap dan pribadi. Yuk, mulai rintis sikap-sikap ini dalam diri kamu. Dikutip dari hipwee.com, kalau kamu memiliki sikap ini, bersiaplah untuk menjadi orang sukses:

1. Bertanggung jawab terhadap tugas

Orang sukses yang hebat akan selalu bertanggung jawab secara penuh terhadap tugas yang dikerjakannya. Mereka akan bekerja secara optimal untuk memberikan hasil yang terbaik. Memperhatikan setiap detail dan memperhatikan semua proses pengerjaan tugas sudah sesuai dengan standar. Berbeda dengan mereka yang hanya bergaya seperti orang sukses, pekerjaan yang dilakukan mungkin hanya untuk terlihat menarik secara luar tanpa memahami detail keseluruhan.

2. Berbicara sesuai fakta

Berbicara sesuai fakta dan tidak mengumbar prestasi yang dimiliki merupakan ciri orang hebat selanjutnya. Bukan sibuk untuk memberi tahu orang-orang tentang apa yang telah dia peroleh melalui mulutnya, dia justru akan sibuk memberikan bukti dan aktualisasi dirinya.

3. Bekerja keras

Bekerja keras dan selalu menghargai setiap proses. Orang-orang hebat tahu bahwa kesuksesan tidak dapat dicapai dalam waktu yang instan. Mereka tidak akan mudah menyerah dengan setiap tahapan guna menuju keberhasilan. Bahkan kegagalan yang sempat ia alami bisa menjadikannya acuan untuk menyempurnakan hasil kerjanya.

4. Mengenali kelebihan dan kekurangan

Orang-orang sukses yang hebat juga memahami dengan baik bagaimana karakter dirinya sendiri. Maka dari itu, dia mengetahui apa yang bisa dikerjakannya dan apa yang tidak bisa ia kerjakan. Dengan begitu, keputusan yang bijak dapat dengan mudah diambil oleh mereka yang bisa memahami dirinya dengan baik. Bukan seperti mereka yang selalu merasa mampu mengerjakan semua hal.

5. Terbuka terhadap kritik

Bagi orang yang berjiwa hebat, kritik akan mereka lihat sebagai cambukan untuk dapat bersikap lebih baik lagi di hari-hari selanjutnya. Mereka akan membuka telinga dan pikiran demi keberlangsungan masa depan yang lebih baik dan mngembangkan diri.

(anb)