Gig adalah pagelaran musik yang bisa dibilang sebagai acara musik dengan harga tiket yang sangat bersahabat, lho. Siapa sih orang yang tidak suka musik. Suka atau tidak, maniak atau tidak, ia pasti pernah mendengarkan musik dalam hidupnya. Nah, buat kamu yang suka musik, apa kamu pernah datang ke acara-acara musik atau gig? Kalau belum pernah, JadiBerita menyarankan kalian untuk menyaksikan acara musik secara langsung. Dikutip dari hai-online, berikut ini adalah tempat-tempat yang seru banget untuk nonton acara musik:

1. the jaya pub

Jakarta100bars (Jaya Pub Jakarta)

Berlokasi di Jalan MH Thamrin No. 12, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, The Jaya Pub sudah ada sejak tahun 1976, lho. Sejak saat itu juga tempat ini melayani para muda-mudi di sekitaran Jakarta. Mereka yang hadir akan disuguhkan live music setiap malamnya. Setiap bulan, ada gig bernama Superbad yang dihelat oleh The Secret Agent. Gig ini legend banget. Kamu nggak bisa ngaku anak scene kalo belum pernah ke Superbad. Superbad secara rutin menampilkan musisi-musisi keren dari berbagai genre setiap bulannya. Bahkan The King Khan & BBQ Show dan The Whitest Boy Alive pernah manggung di acara ini.

2. ecobar

Ecobar (irockumentary.com)

Kalau kamu lagi berada di daerah Kemang, bolehlah mampir ke tempat ini. Berlokasi di Jalan Kemang Raya I No. 6, Jakarta Selatan, bar ini seringkali beralih fungsi menjadi tempat pernyelenggaraan acara musik. Paling tidak terdapat 2 gig di tempat ini yakni Pop Up Gig, yang menampilkan musisi baru yang keren setiap selasa, serta Thursday Noise, yang menghadirkan indie rock-nya Jakarta. Pop Up Gig gratis, lho. So, kamu tunggu apa lagi?

3. Rossi Music

Rossi Music (asianoise.com)

Rossi Music merupakan salah satu tempat legenda acara-acara musik. Berada di Jalan RS Fatmawati No. 30B Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat ini sudah banyak dijadikan sebagai tempat hajatan sejumlah acara-acara keren seperti Jakarta Noise Fest, SlamFest, MaxxNoise, WHMH Festival.

4. mondo cafe

P1020109
Mondo Cafe (youtube.com)

Balik lagi ke kawasan Kemang, yuk. Mondo Cafe berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 72, Jakarta Selatan ini didirikan oleh penggila musik asal Jepang yang bernama Shun. Di tempat ini kamu bisa menemukan berbagai macam genre musik, lho. Baik punk, hardcore, metal, bahkan hingga noise.

5. bulungan outdoor

Bulungan Outdoor (youtube.com)

Masih di kawasan Jakarta Selatan, guys. Kali ini kita berjalan sedikit ke Blok M, ya. Tepatnya di Jalan Bulungan I, Blok M, Jakarta Selatan, terdapat tempat konser band lokal yang bisa dibilang sebagai saksi sejarah musik keras di Jakarta, lho.