Keindahan alam yang membentang dari Sabang sampai Merauke tidak ada habisnya untuk diperbincangkan. Dari sekian banyaknya tempat wisata yang telah dikunjungi, ada beberapa tempat yang tidak bosan untuk dikunjungi meskipun kamu sudah beberapa atau mungkin puluhan kali ke sana. Dikutip dari hipwee.com, tempat-tempat tersebut adalah:

1. Dieng

Dieng (tourwisatajogja.com)

Dieng banyak dikenal sebagai sebutan Negeri Para Dewa. Banyak orang yang mengaku jatuh cinta dengan tempat wisata ini dan ingin kembali lagi. Bagaimana tidak, banyak sekali yang bisa dinikmati di tempat wisata ini, mulai dari golden sunrise Puncak Sikunir, telaga warna hingga deretan candi-candi bersejarah.

2. Semeru

Semeru (yudatama.com)

Gunung yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl ini menjadi primadona dan banyak sekali yang memimpikan untuk bisa menjajakan kaki di gunung cantik ini. Sekalipun kamu sudah pernah mendaki gunung cantik ini, kamu pasti akan merindukan untuk bisa menghirup udara di gunung ini lagi.

3. Wisata Banyuwangi

Kawah Ijen (beritau.net)

Kamu mungkin belum tahu bahwa Banyuwangi banyak menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat menawan. Ya, di kota ini kamu bisa mendapati berbagai aneka spot wisata mulai dari pegunungan sampai keindahan alam pantainya. Kalau belum menginjakkan kaki di kota ini, secepatnya kamu ke sini. Eits, tapi jangan heran kalau nanti kamu ketagihan ya.

4. Yogyakarta

Candi Borobudur (berbagai sumber)

Kota ini merupakan salah satu kota yang mengandalkan pendapatan asli daerahnya dengan pariwisata. Bagaimana tidak, kota ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Sekalipun kamu sudah lebih dari satu kali mengunjunginya, pasti masih tidak akan menolak jika diajak ke sini lagi. Selain itu, culture dan pribadi masyarakatnya yang ramah juga membuatmu merindukan suasana Yogyakarta.

5. Bali

Bali (oniebigphoto.com)

Mungkin kamu sudah berulang kali ke Bali, mulai dari bersama dengan keluarga, teman-teman, study tour SMP, study tour SMA bahkan hingga rencana perjalanan kampus kalian juga merekomendasikan Bali. Tetapi, bagaimanapun juga keindahan Bali memang tidak bisa dipungkiri. Karena memang, Bali merupakan tempat cocok untuk berlibur semua kalangan usia.

(anb)