Pasangan selebriti Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto kembali beradu akting dalam film layar lebar terbaru mereka berjudul Cinta Selamanya. Ini adalah film yang diadaptasi dari kisah cinta Fira Basuki dan kemudian diangkat dalam sebuah novel berjudul Fira dan Hafez.

Sinopsis Film ‘Cinta Selamanya’

Dalam film karya sutradara Fajar Nugros ini, Atiqah memerankan sosok Fira Basuki yang berprofesi sebagai penulis novel sekaligus pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan. Di sini, Fira menyandang status janda beranak satu.

Meski janda, Fira tak patah semangat dalam menjalani hidup. Apalagi sang anak bernama Syaza (Shaloom Razade) selalu menemaninya. Alhasil, ia pun sangat senang hidup bersama buah hatinya. Dalam hati kecilnya, Fira sangat ingin ada sosok pria yang bisa mendampingi hidupnya dan Syaza.

Namun, Fira enggan asal memilih pria. Ia ingin pria yang dipilihnya itu bisa menjadi cinta selamanya. Seolah terjawab akan harapannya, suatu hari Fira pun bertemu dengan Hafez Angung Baskoro (Rio Dewanto), pria yang berusia lebih muda sebelas tahun darinya.

Saat melihat dan kenal dengan Hafez, Fira pun menunjukkan sikap jutek. Kendati mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari Fira, Hafez tak lantas mundur. Ia justru semakin nekat mengejar cinta Fira. Segala cara Hafez lakukan agar Fira bisa jatuh hati padanya.

Salah satunya adalah dengan menjalin keakraban dengan Syaza. Melihat Hafez sangat dekat dengan anaknya, Fira pun yakin bahwa Hafez adalah pria yang tepat untuknya. Fira dan Hafez pun menikah dan hidup bahagia sebagai keluarga.

Saat Fira hamil, Hafez pun terpacu untuk giat bekerja. Apalagi, ia mempunyai mimpi sebagai sutradara. Hafez ingin membuat film spesial untuk Fira. Selain itu, Hafez juga berniat membawa Fira ke suatu tempat yang indah di dunia.

Pada suatu hari, Fira mendapatkan tugas dari kantor untuk berangkat ke Madrid, Spanyol. Setelah itu, Fira pun melanjutkan perjalanan ke Barcelona, Toledo, Roma dan Paris. Dalam perjalanannya, Hafez selalu menemani Fira.

Fira pun merasa sangat bahagia lantaran Hafez selalu disampingnya. Sayang, kebahagiaan itu harus terhenti karena Hafez meninggal dunia. Ia meninggal lantaran serangan jantung hingga koma pada 14 Maret 2012.

Detail Film ‘Cinta Selamanya’

  • Judul : Cinta Selamanya (2015)
  • Tayang Perdana : 30 April 2015
  • Genre : Drama
  • Sutradara : Fajar Nugros
  • Produser: Susanti Dewi
  • Produksi : Demi Istri Production
  • Penulis Naskah : Piu Syarif
  • Rating : Remaja (R)
  • Durasi : 100 Menit
  • Pemain : Atiqah Hasiholan, Rio Dewanto, Shaloom Razade, Widi Be3, Nungki Kusumastuti, Arumi Bachsin, Lukman Sardi, Dwi Sasono.

(nha)