Foto-foto Viral yang Menggemparkan


Yang namanya foto di internet atau dunia maya memang tidak bisa langsung dipercaya. Pasalnya kini banyak aplikasi yang bisa merekayasa foto. Meski demikian, tak jarang juga sebauh foto malah menjadi viral dan banyak diperdebatkan oleh para pengguna internet, padahal foto tersebut belum tentu asli atau keterangan foto itu faktanya diputarbalikkan.

Beberapa orang membuat karya foto mereka untuk menyampaikan beberapa pesan, namun sayangnya ada yang salah menerima pesan dari foto tersebut dan malah melenceng dari pesan sebenarnya Bahkan ada pula foto yang sebenarnya tidak ada hubungannya jadi dikaitkan dengan kejadian yang sedang ramai diperbincangkan.

Salah satu contoh yang banyak diperdebatkan adalah seorang anak laki-laki sedang tidur di antara kuburan ayah dan ibunya. Hal ini diperkirakan ada hubungannya dengan krisis kemanusiaan yang terjadi di Suriah pada saat itu. Padahal yang sebenarnya terjadi bukanlah seperti itu. Foto anak laki-laki yang tidur di antara makam kedua orangtuanya itu merupakan karya seorang seniman bernama Abdul Aziz al-Otaibi. Dia adalah seorang seniman dari Arab Saudi. Dalam gambar tersebut, ia ingin menggambarkan tentang betapa besarnya cinta seorang anak kepada kedua orang tuanya walaupun mereka sudah tiada.

Selain itu ada juga foto seorang pria yang berfoto di atas gedung, dan di belakangnya ada pesawat yang menuju ke arahnya. Foto itu dianggap sebagai foto detik-detik kejadian runtuhnya World Trade Center pada tahun 2001. Tapi ternyata begitu banyak kejanggalan yang terdapat dalam foto tersebut. Tak berapa lama, Peter Guzli Hongaria yang mempunyai foto tersebut mengakui jika ini hanyalah tipuan belaka.

Selain kedua contoh tersebut, ada beberapa foto lain yang merupakan foto rekayasa, atau foto yang faktanya diputarbalikkan. Berikut foto-fotonya, diambil dari List25.com, Jumat (22/5/2015). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak