tips usir patah hati (vemale)

Siapa sih yang tak sedih saat mengetahui jalinan cinta dengan orang tersayang harus berakhir. Wajar-wajar saja sih jika habis putus cinta, seseorang kerap murung atau menangis.

Tetapi, jangan berlarut-larut juga ya. Kandasnya hubungan asmara bukan berarti menghambat masa depan kamu. Yang harus kamu lakukan adalah cepat bangkit dari segala keterpurukan atas patah hati.

Inilah 5 tips usir patah hati pasca putus cinta mendalam versi JadiBerita.

1. Jangan Emosian

Terkadang jika sudah putus dengan mantan, kita kerap memendam kekesalan tersendiri kepada dia. Sebaiknya, janganlah membenci atau merasa jengkel dengan sang mantan. Hal yang wajib kamu lakukan ialah melupakan semua kejadian maupun kenangan sewaktu bersama dia.

2. Menerima Situasi

Hidup akan terus berjalan meski tanpa dia disampingmu. Jangan pernah berpikir bahwa putus cinta adalah akhir dari segalanya. Terimalah situasi dan kenyataan bahwa kamu sudah tak bersama lagi dengan dia. Dengan belajar ikhlas, kamu pun akan dengan mudah menghargai hidup dan bisa segera move on.

3. Kembangkan Dirimu

Segala sesuatu yang terjadi pasti ada hikmahnya. Begitu pula dengan putus cinta. Yakinlah bahwa Tuhan akan menggantikan pasangan yang jauh lebih baik. Kamu harus mengambil sisi positif dari peristiwa putus cinta. Mulailah kembangkan diri agar kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

4. Bersosialisasi

Selanjutnya, tips usir patah hati pasca putus cinta mendalam adalah bersosialiasi. Kamu bisa bergaul atau berteman dengan banyak orang. Dengan menjalin pertemanan seperti ini, kamu akan dengan mudah melupakan yang namanya mantan kekasih.

5. Olahraga

Manfaat olahraga bukan hanya untuk kesehatan saja lho. Olahraga juga dapat mengurangi rasa patah hati. Pasalnya, ketika berolahraga hormon-hormon negatif dalam tubuh ikut keluar bersamaan dengan keringat sehingga mempebaiki mood yang kurang baik.

(nha)