Film bertema superhero mulai menjadi tren film Hollywood sejak tahun 2002. Dengan keuntungan filmnya hingga mencapai ratusan juta dolar AS dan bahkan mencapai 1,5 miliar untuk The Avengers (2012), film superhero menjadi komoditas tersendiri bagi pelaku industri perfilman Hollywood. Dengan keuntungan sebanyak itu, tentu para pemainnya juga turut merasakan keuntungan bermain sebagai superhero. Dilansir dari Aturduitcom, Senin (25/5/2015), berikut adalah gaji 5 aktor pemeran superhero.

1. Tobey Maguire (Spider-Man)

Tobey Maguire sebagai Spider-Man (Muvila)
Tobey Maguire sebagai Spider-Man (Muvila)

Meski pemeran Spier-Man ada 2, yaitu Tobey Maguire dan Andrew Garfield, namun Tobey menerima gaji lebih besar sebagai Spider-Man. Total penghasilan yang diterimanya adalah USD 36,5 juta atau setara Rp 476 miliar dari ketiga film yang dibintanginya itu. Pendapatannya yang terbesar datang dari “Spider-Man 2”, yaitu sebesar USD 17,5 juta¬†atau setara Rp 228,2 miliar.

2.Christian Bale (Batman)

Christian Bale sebagai Batman (Muvila)
Christian Bale sebagai Batman (Muvila)

Sudah ada lima aktor berbeda yang mengenakan kostum Batman di layar lebar. Rekor gaji terbanyak jatuh kepada Christian Bale yang mendapat USD 54 juta atau setara Rp 704,25 miliar dari trilogi Batman versi Christopher Nolan yang dibintanginya.

3. Robert Downey Jr (Iron Man)

Robert Downey Jr sebagai Iron Man (Muvila)
Robert Downey Jr sebagai Iron Man (Muvila)

Sama seperti Tony Stark yang kaya raya, Robert Downey Jr yang membintangi film “Iron Man” juga bernasib sama dengan Tony Stark. Dia menduduki peringkat teratas daftar Forbes sebagai Top Earning Actors. Sejauh ini, ia berhasil menghimpun kekayaan sebesar USD 205 juta atau setara Rp 2,6 triliun hanya dengan berperan sebagai Iron Man sejak tahun 2008 dalam 5 film berbeda.

4. Henry Cavill (Superman)

Henry Cavill sebagai Superman (Muvila)
Henry Cavill sebagai Superman (Muvila)

Superman pernah diperankan oleh 3 aktor, yaitu Christopher Reeves, Brandon Routh, dan Henry Cavill, namun Henry Cavill adalah pemeran Superman yang mendapatkan gaji paling besar. Lewat film “Man of Steel” yang rilis pada tahun 2014 lalu, ia menerima bayaran sebesar USD 14 juta atau setara Rp 182,6 miliar.

5. Hugh Jackman (Wolverine)

Hugh Jackman sebagai Wolverine (Muvila)
Hugh Jackman sebagai Wolverine (Muvila)

Bermain dalam film “X-Men”, namun pendapatan terbesarnya justru datang dari film “The Wolverine”. Ditambah dengan dua film lainnya yang ia bintangi pada tahun yang sama, Jackman mengumpulkan pendapatan hingga USD 55 juta atau sekitar Rp 755 miliar. (tom)