5 Orang Bule Bikin Lagu untuk Bekasi

Beberapa waktu lalu kota Bekasi sempat jadi trending topic dikarenakan muncul meme yang mengatakan kalau Bekasi itu panas dan selalu macet. Bermaksud memberi dukungan untuk warga Bekasi, muncullah lima orang bule yang sengaja menciptakan lagu kocak berjudul “I Like Bekasi”.

Lima bule itu ialah Jason, Mariama, Dan Nicky, Harry Bond serta Ayumi. Mereka melabeli diri sebagai The Bugils, kependekan dari Bule Gila.

“Kami lihat Bekasi dijelek-jelekin melulu. Kami tanya teman, kenapa bisa begitu. Akhirnya kami bikin lagu ini. Prosesnya cepat, cuma 1,5 menit, hehehe..namanya juga Bule Gila,” tutur si pembuat lagu, Harry Bond, saat berbincang di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dikutip dari Liputan6com, Rabu (27/5/2015).

Meski pembuatan lagunya berlangsung singkat, bukan berarti tembang “I Like Bekasi” diciptakan asal-asalan. Harry, Jason, Dan Nicky, Ayumi dan Mariama berhasil memasukkan lirik-lirik jenaka. Menurut Harry, lirik lagu yang dibuatnya sangat simpel, hingga mudah untuk diingat dan dinyanyikan orang lain.

“Gue bikin 28 Februari kemarin. Nadanya sudah ada, bikin liriknya cuma 1,5 menit. Liriknya gampang, yang penting gilanya ada,” seloroh pria asal Belanda yang sudah sangat fasih berbahasa Indonesia itu.

Sementara itu, Jason menjelaskan jika mereka pun sudah merampungkan video klip mereka tersebut. Bahkan, menurutnya pembuatan video klip tersebut banyak melibatkan orang dengan jalan cerita yang unik. “Kita sudah menggarap video klipnya, kita juga sudah upload ke youtube supaya fans-fans kita bisa melihat,” kata Jason. “Bikin videoklipnya di Car Free Day. Itupun dua kali syuting. Yang pertama kami bangun kesiangan, jadi gambarnya kurang bagus,” ceplos Jason sembari tertawa.

Komposisi personel The Bugils sendiri terbilang unik. Masing-masing berasal dari benua yang berbeda. Selain Harry yang mewakili Eropa, ada Jason dan Dan dari Amerika, Ayumi yang berdarah Jepang, serta Maryamah yang berasal dari Gambia, Afrika.

“Kami sudah lama berteman. Sering ketemu. Syuting bareng juga. Dan yang penting kami sama-sama gila. Jadi Bule Gila,” kelakar Jason.

Bagaimana videoklip dari The Bugils ini? Langsung saja tonton videonya di bawah ini.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=jhqUcHSawOE][/youtube]

(tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Beda Permainan Dulu dan Sekarang

Melihat Lebih Dekat Gedung Kembar Tertinggi di Dunia