Sebelum membina hubungan percintaan, biasanya akan ada yang namanya masa pendekatan atau lebih dikenal dengan istilah PDKT. Tahap ini dilakukan untuk memastikan bagaimana perasaan gebetanmu terhadapa kamu sebenarnya. Mungkin kamu telah melakukan PDKT dengan beberapa orang, ternyata pendekatan juga ada tipe-tipenya, lho. Apa saja ya? Ini dia tipe-tipe PDKT:

 

1. Tipe Sporadis

 

Mereka yang berada di tipe ini akan memiliki sifat yang sangat terbuka dan frontal. Ya, mereka akan sangat terang-terangan dalam melakukan pendekatan. Mereka juga tidak segan untuk memberikan apapun yang dimilikinya. Tetapi sang gebetan harus selalu kuat dan tabah apabila selalu ‘diteror’ sms, telepon, bbm, ataupun chat lainnya. Dia juga akan dengan suka rela mengantar jemput gebetannya. Kalau sang gebetan memberikan lampu hijau, jangan kaget kalau hanya dalam waktu 1 minggu tipe ini akan langsung menyatakan cinta. Dia akan berkata, “Satu minggu itu lama. Cukup untuk kita melakukan PDKT. Dan aku yakin bahwa kamulah orangnya.”

 

2. Tipe Layang-layang

 

Bagi mereka yang memiliki tipe layang-layang akan sebisa mungkin mendekati gebetannya secara intens dan akan melakukan apapun untuk sang gebetan. Tidak begitu berbeda dengan tipe sporadis, tapi hati-hati, karena suatu saat seseorang dengan tipe ini akan begitu saja meninggalkan gebetannya. Dia memiki asumsi bahwa ketika ditinggalkan, sang gebetanlah yang akan balik mengejarnya.

 

3. Tipe Seniman

 

Seperti namanya mereka akan menggunakan keahlian seni mereka untuk memikat pasangannya. Mereka cenderung membuka obrolan seputar kemampuannya. Sebisa mungkin pembicaraan dibuat menarik dan berirama.

 

4. Tipe angin

 

Mereka akan melakukan pendekatan dengan sang gebetan secara diam-diam dan tak terendus oleh massa. Mereka mungkin akan terlihat seperti memberi harapan palsu. Tipe ini akan sebisa mungkin berlaku seperti teman biasa.