Suara aneh dan mengerikan datang dari langit. Berupa dengungan keras, memekakkan telinga, tak beraturan. Mirip latar film horor yang niscaya membuat merinding siapapun yang mendengarnya. Suara misterius ini bahkan kabarnya terdengar di beberapa negara, sehingga ada yang berpendapat kalau suara itu adalah suara sangkakala yang menandakan akan terjadi kiamat.

Bunyi misterius yang mirip tiupan sangkakala atau terompet itu datang di siang hari, juga tengah malam. Video-video merekam kemunculannya di belahan dunia berbeda, seperti misalnya Kanada, Ukraina, Amerika Serikat, Jerman, dan Belarus. Bahkan suara ini sudah ada selama hampir 1 dekade.

Kimberly Wookey dari Terrace, British Columbia, Kanada, kali pertama merekam suara ‘alien’ tersebut pada bulan Juni 2013. Kemudian, ia kerap merekam fenomena tersebut, dan yang terakhir direkam adalah tanggal 7 Mei lalu.

“Pada 29 Agustus 2013 pagi, sekitar pukul 07.30, aku dibangunkan oleh suara-suara mengerikan,” kata dia seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (27/5/2015). “Aku sontak bangkit dari tempat tidur, menyadari itu adalah suara yang sama dengan yang pernah kudengar sebelumnya. Aku langsung mencari kamera dan merekamnya.”

Saat Kimberly ke ruang tamu, ia menemukan putranya yang saat itu baru berusia 7 tahun terjaga. Bocah yang takut itu bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, sebab, suara itu membangunkannya dan membuat jendela bergetar hebat.

Saat mengunggah video tersebut ke dunia maya dan mengecek laman Facebook-nya, ia mengetahui bahwa para tetangganya, bahkan di tempat yang jauh, juga mendengar hal senada.

NASA berpendapat kalau suara itu bukanlah suara sangkakala maupun suara alien, melainkan berasal dari Bumi kita sendiri. Menurut NASA, suara itu hampir mirip dengan latar musik yang biasanya ada di film fiksi sains klasik. Namun, kata NASA, suara-suara yang tadi dia jelaskan di atas bukanlah fiksi atau khayalan semata. Bumi memang memiliki suara latarnya sendiri.

Bagi kamu yang penasaran dengan suara yang katanya suara sangkakala itu, bisa langsung tonton videonya di atas. (tom)