Semua manusia di dunia ini membutuhkan asupan makanan untuk keberlangsungan hidupnya. Cita rasa makanan yang beragam menjadi favorit setiap orang. Ada kalanya, ketika sedang bosan makan masakan rumah wisata kulinerpun akan menjadi alternatif kebanyakan orang. Tidak hanya mengungulkan cita rasa yang menarik dari menu restoran tersebut, ternyata salah satu daya tarik wisata kuliner sendiri adalah suasana yang dihadirkan di resto tersebut. Kalau kamu ingin berwisata kuliner dan menginginkan suasana yang berbeda dari biasanya, kamu bisa mengunjungi restoran berikut ini versi JadiBerita:

1. Hospitalis

Hospitalis Cafe (kaskus.co.id)
Sajian di Hospitalis Cafe (ghiboo.com)

Kalau kamu sedang berada di kawasan Kebayoran Baru, tidak salah untuk coba menghampiri resto yang satu ini. Tepatnya di Jalan K.H Ahmad Dahlan No 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, resto bernama Hospitalis ini menawarkan suasana ruang makan yang berbeda. Sesuai namanya, resto ini tampak seperti rumah sakit. Seluruh menu disajikan mengunakan alat-alat rumah sakit. Tidak hanya itu, para pramusajinya pun turut membuat susana terasa semakin nyata, karena mereka mengenakan pakaian layaknya seorang suster dan dokter.

2. Bong Kopitown

Bong Kopitown (dayscafeindonesia)

Resto yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok PD 1 No 5 ini mengusung tema prisson. Bong Kopitown ini milik Bong Chandra, lho. Ia salah satu seorang motivator muda di Indonesia. Nah, ketika kamu berkunjung ke restoran ini, kamu akan disambut dengan pramusaji yang berpakaian hitam putih garis-garis horizontal, layaknya seorang narapidana.

3. Marchee

Marche Restoran (buffetwhere.com)

Kalau biasanya kamu hanya menemani mama belanja ke pasar, sekarang kamu bisa mencoba berkunjung ke resto ini dan makan dalam suasana seperti di pasar. Resto yang berlokasi di Jalan MH. Thamrin 1, Jakarta Pusat ini menyajikan berbagai makanan yang fresh dan healthy.

4. The Lab Cafe

The Lab Cafe (qraved.com)

Kamu bercita-cita menjadi seorang ilmuan yang menciptakan berbagai temuan baru dan canggih. Kamu bisa membuat mimpimu seakan-akan nyata sambil menyantap hidangan yang nikmat. Resto yang berlokasi di Ruko Crown Golf Blok D No 29, Pantai Indah Kapuk ini menawarkan konsep unik yang luar biasa. Restoran didesain sedemikian rupa seperti ruang penelitian yang dipercantik dengan tabung-tabung reaksi dan hiasan tabel periodik kimia di dinding resto ini. Pramusaji di resto ini juga menggunakan jas lab.

5. Sinou Kafe

Sinou Kafe (cumicumi.com)

Berlokasi di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, restoran ini menyuguhkan suasana unik yakni seperti gudang. Di sini kamu akan menemukan berbagai barang-barang lama yang saat ini sudah banyak disimpan di gudang seperti piringan hitam, telepon yang harus diputar dan sebagainya. Meskipun begitu, suasana di resto ini tetap nyaman kok.

(anb)