5 Fashion Blogger Terpopuler Asal Indonesia

Blogging merupakan budaya teknologi populer yang sudah marak sejak beberapa tahun yang lalu. Aktivitas blogging ini kebanyakan dilakukan oleh anak muda. Blog yang mereka kelola pun beragam, ada yang berfokus pada makanan, wisata, buku, dan juga fashion. Fashion blogger adalah seorang blogger yang berfokus pada tema fashion mulai dari style yang sedang in, brand terupdate, hingga mix and match alias memadu padankan baju sesuai dengan tema.

Bagi para fashionista, fashion blogger telah menjadi profesi yang keren, terutama bagi anak muda. Menjadi fashion blogger ternyata membawa banyak keuntungan mulai dari tawaran menjadi endorser dari online shop serta brand terkenal hingga diliput oleh berbagai media fashion dari dalam maupun luar negeri. Seperti lima fashion blogger berikut yang sangat populer dikalangan fashionista, yaitu:

1. Diana Rikasari

Diana Rikasari
Diana Rikasari

Ibu muda kelahiran 23 Desember 1984 ini aktif menjadi fashion blogger sejak tahun 2007. Diana Rikasari bisa dibilang sebagai orang pertama yang membawa budaya fashion blogging di Indonesia lewat blognya, www.dianarikasari.blogspot.com. Saat ini ia sedang sibuk mengembangkan bisnis sepatunya iwearUP.com dan PopFlats.com.

2. Evita Nuh

Evita Nuh
Evita Nuh

Gadis muda ini sudah menjadi fashion blogger sejak usia 9 tahun. Awalnya Evita menganggap kebanyakam pakaian untuk anak seusianya terlalu kekanak-kanakan atau terlalu dewasa. Ia lalu memutuskan untuk bereksperimen memadupadankan berbagai pakaian dan aksesori dan diposting di blognya, www.jellyjellybeans.blogspot.com. Berkat kreatifitasnya itu, Evita pernah masuk menjadi salah satu fashion blogger paling bersinar (Fashion Brights Under 16) di seluruh dunia menurut komunitas penulis fashion TongueChic.com.

3. Jessica dan Elle Yamada

Jessica dan Elle Yamada
Jessica dan Elle Yamada

Elle and Jess (Elissa dan Jessica Yamada), dua bersaudari ini aktif menjadi fashion blogger di www.ellejes.com. Selain menjadi fashion blogger, dua bersaudari ini memiliki ritel fashion online yang bernama Gowigasa.com. Bisnis ini sudah mereka geluti sejak tahun 2010.

4. Anastasia Siantar

Anastasia Siantar
Anastasia Siantar

Anastasia Siantar, seorang model, dancer, dan fashion blogger. Anaz, mulai dikenal kalangan fashion blogger sejak tahun 2011. Melalui blognya www.brownplatform.com, ia aktif menampilkan gaya fashionnya dengan fotografi yang profesional.

5. Sonia Eryka

Sonia Eryka
Sonia Eryka

Sonia aktif menjadi fashion blogger sejak tahun 2009. Gadis kelahiran Jakarta, 21 Juni 1993 ini aktif menulis tentang fashion di blognya, www.soniaeryka.com. Selain menjadi fashion blogger, ia merupakan pemilik kafe bernama Ninotchka di kawasan Jakarta Barat.

Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.

5 Cara Pria Tunjukkan Cinta Tanpa Bilang ‘I Love You’

Bocah Penyandang Autisme Ini Adalah Pelukis Hebat, Lho!