Kita sudah memasuki bulan Juni. Selama bulan Juni, sineas Indonesia tak hentinya memproduksi film untuk bisa kita nikmati di bioskop. Sejauh ini, baru ada lima film yang telah memastikan rilis. Bukan hal yang terlalu aneh, mengingat pertengahan bulan Juni ini akan dimulai bulan Ramadan 1436 Hijriah. Biasanya, para pembuat film Indonesia memang menghindari merilis film selama bulan Ramadan yang dianggap sepi. Berikut adalah 5 film yang rilis bulan Juni, dilansir dari Muvilacom, Selasa (2/6/2015).

1. Halu (Halusinasi)

Film horor thriller arahan Boy Rano ini mengisahkan keisengan menggunakan jamur memabukkan yang berbuntut teror dan kaburnya batas kenyataan dan halusinasi di sebuah apartemen angker. Film ini dibintangi oleh Dhea Ananda, Nabel Mahadewi, Julian Kunto, dan Wulandari. Film ini akan tayang mulai 4 Juni.

2. Cabe-cabean

Film garapan Endri Pelita ini dibintangi Yuki Kato, Ciccio Manassero, David John Schaap, dan Ratu Intan. Menceritakan tentang seorang gadis yang memutuskan jadi seorang cabe, sebutan untuk gadis rebutan para pembalap motor liar di malam hari, dan keadaan tidak menjadi lebih mudah ketika ia jatuh cinta pada seorang pembalap baru. Tayang mulai 4 Juni.

3. Persembahan Terakhir

Kisah seorang mantan impersonator Michael Jackson yang kembali menekuni kegemarannya itu demi menghibur seorang anak, sekaligus mengembalikan harga diri setelah dicurangi oleh rivalnya. Film garapan Fadly Jackson dan Akhmad Faisal ini akan tayang di bioskop mulai 4 Juni.

4. Ayat-ayat Adinda

Film ini adalah film drama religi keluarga, tentang seorang anak yang bertekad mengikuti perlombaan membaca Alquran, meski menghadapi stigma sesat yang dituduhkan pada orang tuanya. Film garapan Hestu Saputra dan ditulis oleh Salman Aristo ini dibintangi Tissa Biani Azzahra, Surya Saputra, Cynthia Lamusu, dan Deddy Sutomo, tayang mulai 11 Juni.

5. Pizza Man

Film komedi garapan Ceppy Gober ini dibintangi Yuki Kato, Joanna Alexandra, Karina Nadila, Gandhi Fernando, dan juga cameo dari banyak figur publik seperti Novita Angie, Kemal Palevi, Dhea Ananda, Derby Romero, dan lain-lain. Menceritakan tentang 3 orang gadis yang melakukan pesta, namun esok paginya mereka baru sadar telah mencelakai seorang pengantar pizza. Film ini tayang mulai 11 Juni. (tom)