Pelesir ke Eropa adalah impian berlibur bagi sebagian besar orang. Banyak orang yang terpincut langgam arsitektur futuristik dan nilai historis bangunan dan tempat di benua biru ini. Namun, mayoritas orang banyak hanya mengetahui dan mengunjungi kota-kota â??mainstreamâ?? di Eropa seperti London, Paris, Amsterdam. Padahal, wilayah Eropa Timur tidak kalah menarik untuk menjadi tempat tujuan wisata sebagai pilihan lain seperti Kota Praha, Ibukota Republik Ceko. Praha adalah sebuah negara di Eropa Timur yang kaya akan sejarah dan budaya Bohemia. Untuk jalan-jalan ke Praha, kamu dapat menggunakan berbagai alternatif transportasi seperti pesawat terbang maupun kereta api (apabila anda berangkat dari negara Eropa daratan). Nah, kalau kamu memiliki kesempatan untuk jalan-jalan ke Praha, JadiBerita menyarankan kamu untuk mengunjungi tempat wisata ini, ya:

1. Kastil Praha

Kastil Praha (berbagai sumber)

Sebagai permata Ibukota Praha, tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang paling dikunjungi dan paling penting di seluruh kota. Kastil ini merupakan sebuah simbol kuno negeri Ceko dan kemungkinan besar didirikan sekitar tahun 880 oleh Pangeran Borivoj. Kastil ini sendiri seperti sebuah kota kecil, dan menurut Guinness Book of World Records, ia merupakan kompleks kastil terbesar dan koheren di dunia. Lokasinya mencakup area seluas 70.000 meter persegi dan masih digunakan sampai sekarang.

Kompleks ini sendiri terletak di atas sebuah bukit di sepanjang tepi kiri Sungai Vltava. Kastil ini sendiri mungkin tidak tampak seperti sebuah kastil tradisional, karena lebih menyebar secara horizontal daripada vertikal.

2. Jembatan Charles

Jembatan Charles (book-travel-prague.com)

3. Astronomical Clock

Astronomical Clock Praha (topdreamer.com)

Biasa disebut juga sebagai Prague Orloj, jam raksasa ini merupakan daya tarik kota Prague yang terletak di Old Town Square. Jam yang didirikan sejak tahun 1410 ini merupakan astronomical clock tertua ketiga di dunia.

4. Rudolfinum

Rudolfinum Praha (wikimedia.org)

Apabila anda pecinta musik, maka Rudolfinum wajib untuk anda kunjungi. Auditorium musikal ini merupakan â??rumahâ?? bagi Czech Philharmonic Orchestra sejak tahun 1946 dan merupakan salah satu concert hall tertua di Eropa.

5. Na p?íkop?, Prague Shopping Street

Na p?íkop?, Prague Shopping Street (jllproperty.com)

Kawasan ini sangat cocok untuk berburu oleh-oleh dan barang-barang atau shopping. Berbagai macam toko-toko beserta tempat makan internasional dapat kamu temui di kawasan ini. Sambil berbelanja, anda dapat juga melihat landmark di daerah ini seperti Powder Tower atau Municipal House.

(anb)