5 wahana pasar malam

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata pasar malam? Pastinya kamu akan berpikir tentang permainan seru yang ada di sana bukan.

Pasar malam adalah suatu hiburan rakyat sederhana yang memberikan keseruan dan keceriaan bagi masyarakat. Di sana, banyak wahana yang bisa kamu coba dengan harga tiket murah.

Tak hanya wahana saja, ada pula penjual yang menjajakan baju, boneka, hingga penjual makanan dan minuman. Inilah sebabnya, pasar malam selalu ramai dikunjungi banyak orang. Kebanyakan orang yang datang ke pasar malam tentu saja ingin mencoba wahana yang ada di tempat tersebut.

Kali ini, JadiBerita akan mengulas wahana pasar malam yang mungkin pernah kamu naiki. Inilah 5 wahana pasar malam versi JadiBerita.

1. Komedi Putar

komedi putar (kaskus)
komedi putar (kaskus)

Wahana yang selalu hadir di arena pasar malam adalah komedi putar. Ini termasuk wahana permainan yang paling diminati. Sesuai namanya, komedi putar adalah wahana yang diputar menggunakan mesin. kamu bisa duduk manis di kursi yang berbentuk kuda lengkap dengan pegangan tangan untuk menjaga agar tidak jatuh selama komedi putar berjalan

2. Bianglala

bianglala (kaskus)
bianglala (kaskus)

Bianglala juga selalu hadir saat kalian pergi ke pasar malam. Bianglala sendiri bisa diartikan sebuah kincir besar yang siap membawa kamu menuju ketinggian hingga 30 meter dpl. Walau menegangkan, permainan ini sangat cocok dinaiki bersama keluarga, sahabat, atau pacar. Dengan naik bianglala, kamu dapat melihat pemandangan indah dari atas.

3. Rumah Hantu

rumah setan (kaskus)
rumah setan (kaskus)

Rumah hantu menjadi wahana yang acapkali diburu masyarakat yang mengunjungi pasar malam. Apabila kamu masuk ke dalamnya, kamu akan melihat sosok-sosok yang menyerupai hantu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo, dan lain sebagainya. Eits, itu semua hanyalah manusia yang berdandan ala hantu. Walau sudah tahu sosok hantu itu sebenarnya manusia, tetap saja banyak orang yang takut jika bertemu mereka. Bahkan, beberapa orang menjerit histeris hingga menangis gara-gara dikagetkan dengan sosok hantu bohongan itu.

4. Ombak Banyu

ombak banyu (kaskus)
ombak banyu (kaskus)

Kamu pasti tak akan lupa dengan wahana bernama ombak banyu. Bisa dibilang, ini salah satu wahana permainan di pasar malam yang membuat kepala kita jadi pusing usai menaikinya. Bagaimana tidak, saat duduk di ombak banyu, kita akan diputar-putar. Untuk menaiki wahana ini diwajibkan berhati-hati dalam berpegangan. Jika kamu tidak pegangan dengan erat, bisa-bisa kamu nanti jatuh.

5. Lempar Gelang

lempar gelang (kaskus)
lempar gelang (kaskus)

Dari semua wahana yang sudah disebutkan di atas, wahana ini paling seru den, non. Keseruan bermain lempar gelang adalah kita akan mendapatkan hadiah jika berhasil melempar gelang hingga masuk ke dalam gelas yang sudah diberikan nomor. Hadiahnya sesuai dengan nomor yang tertera di gelas tersebut misalnya boneka, piring, payung, dan masih banyak lagi.

(nha)