Kadang rasa cinta memang datang secara tiba-tiba dimana saja dan kapan saja, termasuk dengan siapa saja. Cinta bisa datang meskipun kita belum banyak mengenalnya. Tetapi, hati-hati ya guys, jangan sampai kalau kalian sampai salah menaruh hati kepada seseorang. Misal saja kamu naksir dengan seseorang yang ternyata matre. Nah, untuk menghindari kesalahan itu, kamu harus tahu dulu apa saja cirinya. Ini dia ciri-ciri gebetanmu matre versi JadiBerita:

1. Cemberut tanpa kendaraan

Hal ini menjadi alasan yang paling mudah yang kamu bisa selidiki. Mereka yang matre pasti tidak akan mau diajak hidup susah. Ya, misalnya saja mereka akan sangat keberatan, meskipun berusaha menutupinya, kalau kamu mengajaknya pergi tanpa kendaraan pribadi. Coba sesekali, kalau kamu biasa mengajaknya pergi menggunakan mobil, cari alasan dan ajak dia pergi menggunakan motor. Atau, kalau kamu biasa mengajaknya pergi dengan motor, ajak dia pergi dengan motor tua. Bagaimana reaksinya? Kalau dia cemberut sepanjang jalan, tanda-tanda tuh.

2. Sok Higienis

Ada memang segelintir orang yang memang tidak bisa pergi ke tempat sembarangan. Tetapi mereka yang matre akan bergaya sok higienis. Padahal mereka tidak akan memiliki masalah kalau harus memakan atau pergi ke tempat-tempat yang biasa saja. Kalau sedang jatuh cinta sih agak susah ya membedakan mana yang over, mana yang biasa saja. Pokoknya semua terasa indah. Tetapi kamu bisa melihatnya secara jelas kok kalau sudah memasuki masa pendekatan selama satu atau dua minggu. Karena akan terlihat dengan sangat jelas, bahwa yang dia lakukan agak terlalu berlebihan.

3. Pintar bicara dan banyak alasan

Hati-hati juga kalau kamu mendapati gebetanmu pintar beralasan. Dia mungkin akan sering kali merayumu dan kemudian menginginkan sesuatu darimu. Mereka yang matre juga akan menjadikan keluarga, kerabat dan sahabat-sahabat mereka sebagai alasan untuk bisa mendapatkan bantuan darimu, padahal tidak sama sekali. Coba ingat-ingat, berapa kali gebetanmu meminta bantuanmu dengan beralasan seperti itu? Coba selidiki.

4. Bicaranya tinggi

Saat ini tidak susah rasanya membedakan mana yang mencintaimu dengan tulus dan mereka yang hanya memanfaatkanmu. Lihat gaya bicaranya, kalau dia senang bicara â??tinggiâ?? yang tidak sesuai dengan kenyataannya, mungkin kamu harus cepat-cepat menjauhinya. Dia berusaha untuk tampil â??mampuâ?? di depanmu yang pada akhirnya â??mampuâ??nyapun karena mendapat sumbangan darimu karena wajahnya seringkali memelas.

5. Mengajak ke tempat-tempat mahal, tapi…..

Mungkin awalnya kamu akan senang jika diajak ke tempat-tempat mahal olehnya, tetapi lama kelamaan kamu akan merasa kesal dan dongkol. Kenapa? Karena dia mengajak ke tempat mahal, tetapi pada akhirnya kamulah yang harus membayar bill pesanan kalian. Dan kalau kalian cemberut tiap kali dia mengajakmu pergi, kamu tahu sendiri berarti kamu tidak nyaman dengannya.

(anb)