Semakin canggihnya teknologi, maka batas antara dunia fiksi dan dunia nyata semakin kabur. Hal itu terbukti dari film-film produksi Hollywood, yang menggambarkan dunia fiksi namun tampak nyata. Tak mau kalah dengan Hollywood, seorang pemuda asal Tiongkok juga melakukan hal yang sama, yaitu menciptakan gabungan antara dunia fiksi dan dunia nyata.

Pemuda itu bernama Gaikuo. Dia adalah seorang seniman dari Beijing, Tiongkok, dan ia memutuskan untuk menempatkan dirinya ke dalam gambar karakter dari komik, kartun dan film favoritnya, termasuk “The Dark Knight Rises”, “The Avengers”, “Dragon Ball”, “Naruto”, “Pokemon” dan banyak lagi. Penggemar komik akan menghargai kreativitas dan menghargai caranya membawa dunia komik ke dunia nyata.

Sebagai contoh, ada foto dimana Gaikuo dan Batman sedang bertarung. Ada juga Gaikuo yang gosong disembur api Charlizard dari Pokemon. Yang cukup kocak adalah foto Gaikuo sedang ditawan oleh Joker, musuh abadi Batman, tapi Gaikuo malah selfie.

Kemudian ada foto Gaikuo yang melakukan “Fusion” dengan Son Goku dari komik “Dragon Ball”. Dalam ceritanya, “Fusion” adalah menggabungkan dua orang menjadi satu tubuh, dan biasanya kekuatannya bisa menjadi berkali-kali lipat dibandingkan biasanya. Hanya saja untuk melakukan “Fusion” ini harus benar, jika salah bisa-bisa bukan tambah kuat, tapi makin lemah.

Selain tokoh-tokoh dunia fiksi, ada satu foto yang cukup ‘realistis’, yaitu foto Gaikuo sedang duduk di belalai gajah. Meski demikian, tetap saja foto itu terlihat nyata, padahal gajahnya hanya berupa gambar tangannya saja.

Sebenarnya masih ada karya lain dari Gaikuo yang tak kalah kerennya. Di bawah ini hanya beberapa saja dari seluruh karyanya. Ada apa saja? Langsung saja lihat foto-fotonya berikut ini, yang diambil dari Zcool.com, tempat Gaikuo memposting gambar-gambar karyanya. (tom)