kemesraan di media sosial (tribunnews)

Kini, media sosial sudah menjadi peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak manfaat bermain sosial media misalnya menambah teman baru, mencari wawasan dan pengetahuan yang belum pernah didapat sebelumnya, dan mengetahui informasi terkini yang sedang hangat dibicarakan.

Tak hanya untuk kehidupan sehari-hari saja, media sosial juga kerap dihubungkan dengan urusan asmara. Banyak pasangan yang menggunakan sosial media untuk memamerkan kemesraan dengan kekasih atau membuat status hubungan di akun jejaring sosial mereka.

Tetapi, terkadang media sosial acapkali menimbulkan pemicu kandasnya hubungan lantaran cara berperilaku seseorang itu sendiri. Agar tidak muncul permasalahan pelik itu, kamu dan kekasih harus tahu cara berpacaran yang baik di media sosial seperti dilansir Wolipop, Sabtu (06/06) berikut ini.

1. Tak Perlu PDA

Biasanya, pasangan yang berpacaran di media sosial kerap melakukan suatu hal yang disebut PDA. PDA sendiri adalah public display affection. Mereka melakukan ini semata-mata untuk dipuji orang bahwa hubungannya berjalan harmonis dan mesra. Tak salah sih jika kamu ingin melakukan hal itu, namun sebaiknya jangan berlebihan. Sebab, nantinya akan berdampak pada diri pacarmu. Bisa jadi, kekasihmu akan terganggu dengan PDA yang kamu lakukan.

2. Jangan Tunjukkan Kemarahan

Ini juga harus dihindari saat berpacaran di sosial media. Menunjukkan kemarahan di sosial media kerap dilakukan oleh para cewek. Mereka pun menuliskan bentuk kekesalannya kepada pasangannya melalui status di sosial media. Mungkin maksud para cewek hanya ingin memberi kode sang kekasih supaya dia peka. Namun, yang ada justru semua orang akan tahu permasalahan yang terjadi antara kamu dan dia. Jika kamu dan pacar sedang ribut, sebaiknya dibicarakan baik-baik sehingga permasalahan segera selesai.

3. Hapus Foto Mantan di Media Sosial

Selanjutnya, kamu wajib menghapus foto mantan di media sosial. Jangan sampai pasanganmu terbakar cemburu bahkan marah saat melihat foto mantan masih tersimpan di jejaring sosialmu. Menghapus foto mantan juga termasuk tanda bahwa kamu menghargai pacarmu dan kamu sudah benar-benar melupakan yang namanya sang mantan.

(nha)