Wisata Kota Makassar (jadiberita.com)

Makassar, yang dahulu bernama Ujung Pandang merupakan sebuah kota terbesar di bagian Indonesia bagian Timur. Kota ini menjadi gerbang wisata menuju Tanah Toraja di Sulawesi Selatan. Di kota ini, banyak tersimpan keindahan alam yang mengagumkan. Kalau kamu berkunjung ke kota ini, JadiBerita memberikan saran destinasi wisata buatmu, ini dia:

1. Pantai losari

Pantai Losari (exploratingnation.com)

Pantai yang berlokasi  di jantung kota tepatnya di Jalan Penghibur, Makassar ini merupakan ikon Kota Makassar. Pantai ini merupakan incaran destinasi wisata pertama kali bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Ketika berada di lokasi ini, kamu bisa menikmati makanan khas Makassar seperti pisang epe, pisang ijo, sop krono dan lainnya.

2. Kebun teh malino

Kebun Teh Malino (disbudpar-gowakab.com)

Terletak di kawasan â??Puncakâ??-nya Sulawesi, Kebun Teh Milano merupakan tempat wisata yang terkenal di kalangan masyarakat. Berlokasi di wilayah Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, kebun teh ini menyuguhkan pemandangan indah dengan udara yang dingin dan sejuk. Kebun teh yang dikelola oleh korporasi Malino Highlands ini memiliki luas 200 hektar.

3. Taman nasional bantimurung bulusaraung

Taman Nasional Bantimurung (daulatkata.bp.com)

Berada Kabupaten Maros atau sekitar 45 kilometer dari pusat Kota Makassar, taman nasional ini memiliki luas 43.750 hektar dan menjadi tempat rekreasi favorit bagi wisatawan. Di taman nasional ini kamu bisa menikmati  keindahan air terjun,bukit kapur dan goa, sambil melihat perkembangan kupu-kupu hidup yang cantik, maupun yang sudah diawetkan dan menjadi koleksi.

4. Danau tempe

Danau Tempe (telusurindonesia.com)

Danau Tempe merupakan danau yang terkenal sebagai penghasil ikan tawar terbesar di dunia, lho. Danau ini terletak di Kabupaten Wajo. Di sini kamu bisa berkunjung ke rumah apung ataupun menyewa perahu untuk mengelilingi danau dan bisa memancing secara langsung di sana.

5. Taman laut taka bonerate

Taman Laut Taka Bonerate (wisatasulawesi.com)

Taman laut indah ini berada di Kota Benteng, Kepulauan Selayar, seringkali disebut sebagai surga bagi para penyelam. Di Taman Laut Taka Bonerate ini kamu bisa berenang bersama dengan berbagai jenis ikan, kura-kura dan penyu sambil melihat keindahan terumbu karang.

(anb)