Pernikahan Teman (jadiberita.com)

Menikah adalah sesuatu yang kelak akan dirasakan oleh semua orang, kamupun demikian. Ketika semua sahabat-sahabatmu telah menyandang status resmi menjadi suami atau istri, kamu masih sendirian. Jangankan untuk menikah, memiki pasanganpun kamu belum. Lantas, bagaimana harus bersikap? Dikutip dari feed.id, berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan jika kamu menjadi satu-satunya di antara temanmu yang belum menikah:

1. Biarkan mereka

Sebagai pasangan yang baru atau telah lama menikah, tentulah mereka memiliki kebahagiaan tersendiri bersama pasangannya, yang belum pernah kamu rasakan. Biarkan sahabatmu lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga barunya, karena memang begitulah seharusnya. Setelah cukup lama, kamu bisa mengajaknya untuk berkumpul lagi dan berbagi dengan segudang cerita kalian.

2. Bantu mereka

Meskipun kamu belum memasuki gerbang rumah tangga, tetapi pastikan bahwa kamu masih tetap bisa membantu sahabatmu apapun kondisinya. Justru karena kamu masih sendiri, seharusnya kamu memiliki waktu luang yang cukup banyak untuk bisa menemani dan membantunya.

3. Kamu harus terima kenyataan

Kamu mungkin akan sedikit iri melihat kemesraan di antara sahabat-sahabatmu dengan pasangannya, tetapi kamu harus sadar bahwa itulah kenyataannya. Terima juga kenyataan bahwa kehidupan sahabatmu sedikit banyak akan berubah. Tidak lagi sesering dulu bisa pergi bersama.

4. Berbaik hati dengan pasangannya

Sebagai seorang sahabat yang baik, kamu tentunya juga harus bisa membina hubungan baik sebagai seorang sahabat dengan pasangannya. Dengan begitu, hubungan persahabatan di antara kalian bisa semakin erat tercipta.

5. Cari teman baru

Bukan bermaksud untuk meninggalkan sahabat-sahabat lama, tetapi karena merekapun sedikit sibuk dengan kehidupannya, kamu harus mencari teman baru yang mungkin juga menyandang status single. Dengan begitu, kamu tidak akan lagi merasa sepi dan sendiri.

(anb)