Siapa yang tidak mengenal band Maroon 5? Mereka sudah mendunia berkat karya-karya mereka. Mereka juga baru saja merilis album ke-5 mereka selama lebih dari 1 dekade berkarir di dunia musik. Pada tahun 2002, Adan Levine dan kawan-kawan memulai debutnya dengan album “Songs About Jane”. Mereka telah menikmati kesuksesan selama 1 dekade lebih.

Sebelum memutuskan menggunakan nama Maroon 5, ternyata Adam Levine dan 3 personel lainnya sempat menggunakan nama band berbeda, yaitu Kara’s Flowers. Nama Kara diambil dari nama seorang gadis yang mereka sukai.

Dilansir dari Allmusic, Senin (8/6/2015), band Kara’s Flowers terbentuk di Los Angeles pada bulan September 1995, dan terdiri dari Adam Levine (gitar/vocal), Jesse Carmichael (gitar kemudian berganti keyboard), Mickey Madden (bass), dan Ryan Dusick (drum). Musik yang mereka bawakan pun sangat berbeda dengan Maroon 5 yang sekarang.

Kara’s Flower sempat merilis sebuah album berjudul “The Fourth World” saat mereka masih duduk di bangku SMA. Mereka digaet oleh label bernama Reprise Records untuk melakukan rekaman album. Sayang rilisnya album tersebut tak membuat grup band ini bertahan. Mereka harus bubar setelah tak ada label yang mengontrak mereka.

Pada tahun 2000, mereka kembali bertemu dan memutuskan untuk membentuk band lagi. Dengan Octone Records yang menaungi mereka, James Valentine digaet untuk menjadi gitaris, sementara Adam Levine fokus di vokal. Kemudian mereka menggunakan nama Maroon 5.

Saat ini Maroon 5 sudah sangat berbeda dengan Kara’s Flowers baik dari segi musikalitas ataupun penampilan personelnya. Maroon 5 berhasil meraih apa yang tak bisa dilakukan Kara’s Flowers.

Di bawah ini bisa kamu lihat salah satu video klip dari Kara’s Flowers berjudul “Soap Disco”.

(tom)