Indominus Rex (Kaptengeek)

Sebentar lagi, tepatnya tanggal 12 Juni, film sekuel dari “Jurassic Park”, yaitu “Jurassic World”, akan hadir di bioskop. Tentunya film bertema dinosaurus ini sangat dinantikan oleh penggemar film. Salah satu daya tarik film ini adalah adanya dinosaurus baru, yang dinamakan Indominus Rex. Dilansir dari Kaptengeekcom, Selasa (9/6/2015), berikut adalah 5 fakta menarik Indominus Rex.

1. Gabungan dari berbagai spesies

Indominus Rex (YouTube)
Indominus Rex (YouTube)

Keunikan pertama dari Indominus Rex alias I-rex adalah ia merupakan campuran berbagai spesies, dari dinosaurus, binatang modern, sampai kabarnya ada gen manusia di dalamnya. Misalnya seperti Ceratosaurus, Giganotosaurus, cuttlefish dan bahkan ular berbisa.

2. Ukuran I-Rex

Indominus Rex (Deviantart)
Indominus Rex (Deviantart)

Panjangnya mencapai 13 meter dan memiliki tinggi 5,4 meter. Kurang lebih berukuran sama dengan sang raja, T-rex. Dr. Henry Wu (kepala lab In-Gen yang juga hadir di film Jurassic Park) mengatakan: â??Dia didesain untuk berukuran lebih besar dari T-rex.â? Kemungkinan i I-rex di sini masih muda dan masih bisa bertambah besar.

3. Lebih kuat dari T-Rex

T-Rex vs I-Rex (YouTube)
T-Rex vs I-Rex (YouTube)

Memiliki ukuran kurang lebih sama, I-rex jelas lebih kuat daripada T-rex. Tangannya terlihat lebih panjang dan berotot, tidak seperti T-rex yang tangannya mungil dan tak jelas kegunaannya. Punggungnya saja diperkuat perisai, seperti pada Ankylosaurus. Seperti yang bisa kamu lihat di trailer, mulutnya bisa terbuka sangat lebar melebihi T-rex, mungkin karena adanya gen ular di dalam darah I-Rex.

4. Auman I-Rex lebih berisik dari suara jet

Indominus Rex (Deviantart)
Indominus Rex (Deviantart)

Sebagai predator, auman itu sangat penting. Selain untuk menakuti mangsa, auman juga berfungsi untuk menandai bahwa daerah yang ditempati adalah milik sang predator. Auman Indominus Rex mencapai tingkat desibel yang sama dengan sebuah Boeing 747. Dalam trailer, suaranya mirip dengan suara T-Rex, hanya saja lebih berisik.

5. Larinya cepat

Siluet Indominus Rex (Majorcineplex)
Siluet Indominus Rex (Majorcineplex)

Sebagai seekor hewan berukuran raksasa, lari Indominus rex tergolong cepat, yaitu mencapai 48 km/jam, atau setara dengan kecepatan kendaraan di perkotaan. Manusia kemungkinan besar akan kalah cepat dengan I-Rex bila dikejar. (tom)