Kamu pasti memiliki sepatu, karena sepatu merupakan suatu kebutuhan. Sepatu sendiri ada bermacam-macam tergantung kebutuhannya, seperti sepatu olahraga, atau sepatu untuk kerja. Biasanya untuk sepatu olahraga, atau tepatnya sepatu lari, ada satu lubang tambahan di bagian atasnya. Sebagian besar mungkin belum mengetahui untuk apa fungsi lubang tersebut dan memilih untuk tidak menghiraukannya.

Lubang tersebut biasanya berada paling dekat dengan mata kaki serta memiliki posisi yang tidak sejajar dengan lubang tali sepatu yang lain. Sebenarnya lubang tambahan ini digunakan untuk tali pengunci, sehingga ikatan tali sepatu yang dipakai bisa lebih kuat. Dengan ikatan yang lebih kuat, maka hal tersebut bisa mengurangi lecet di bagian tumit saat olahraga lari atau jalan kaki, terutama saat sedang mendaki gunung.

Dalam video yang diunggah ke YouTube oleh akun bernama Illumiseen pada tanggal 16 April lalu, kamu akan diberikan cara mengikat tali sepatu yang baik dan benar. Untuk langkah awalnya tentunya kamu harus menggunakan lubang tambahan yang ada di sepatunya.

Setelah kamu memasang tali sepatu seperti biasanya, masukkan tali yang ada di masing-masing sisi ke lubang tambahannya, dan bentuk sebuah loop kecil. Kemudian tarik sisa tali dari masing-masing ujung kemudian masukkan ke arah sisi lain (seberang) dari loop yang kita buat tadi. Tarik hingga loop mengencang di kedua sisi. Setelah itu barulah kita mengikat talinya seperti biasa kita mengikat sepatu.

Hal ini membuat daerah pergelangan kaki dan tumit ketat, tanpa harus mengencangkan seluruh sepatu kamu. Hal ini juga membantu untuk mencegah kuku kaki hitam dengan menjaga tumit dan jari-jari kaki kamu menyentuh bagian depan sepatu kamu.

Video itu sendiri telah ditonton lebih dari 36 juta kali dan mendapatkan likes lebih dari 36 ribu. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton videonya di atas. (tom)