5 penyanyi bervokali terbaik

Tak mau kalah dari kaum pria, penyanyi wanita Indonesia juga memiliki suara khas dan berkarakter. Tak heran jika penampilan bernyanyi mereka selalu ditunggu-tunggu oleh penikmat musik Tanah Air.

Selain sukses di negeri sendiri, kelima penyanyi cantik berikut juga berhasil terkenal di mancanegara. Hebat bukan!

Lalu, siapa saja penyanyi wanita yang punya vokal terbaik? Simak yuk, ulasan yang dibuat versi JadiBerita di bawah ini.

1. Rossa

rossa (sidomi)
rossa (sidomi)

Wanita yang mendendangkan lagu Ayat-ayat Cinta, Rossa menjadi salah satu penyanyi bervokal terbaik di Indonesia. Nama Rossa sendiri mulai mencuat saat ia merilis album pertama bertajuk Nada-Nada Cinta pada tahun 1996. Selama menjadi penyanyi di Tanah Air, Rossa sudah meraih penghargaan bergengsi seperti Penyanyi Pop Solo Wanita Terbaik AMI Awards 2001, 2005 dan 2008 serta The Best Female Singer, Kategori Pop Progresive Anugrah Musik Indonesia (AMI) Sharp Awards 2002 silam.

2. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (kapanlagi)
Melly Goeslaw (kapanlagi)

Perempuan kelahiran 7 Januari 1974 ini juga menjadi penyanyi wanita dengan kualitas vokal terbaik. Walau usianya sudah mencapai kepala 4, namun suara Melly Goeslaw masih enak terdengar dan merdu pastinya. Istri dari Anto Hoed ini sudah memiliki banyak karya. Bahkan ia juga menjadi pencipta lagu dari para penyanyi ternama Indonesia. Layaknya Rossa, Melly pun telah menyabet sejumlah awards di antaranya dalam ajang Festival Film Indonesia sebagai Penata Musik terbaik di Ost. Ada Apa dengan Cinta? (2004), Penata Musik terbaik di Ost. Eiffel I’m in Love/Repackage, (2005), serta Penata Musik terbaik di Ost. Heart (2007).

3. Krisdayanti

Krisdayanti (detik)
Krisdayanti (detik)

Mantan istri Anang Hermansyah ini memang pantas dijuluki penyanyi wanita bervokal terbaik. Krisdayanti pun sudah mendapat predikat sebagai Diva Indonesia lantaran suaranya yang merdu. Wanita yang kerap disapa KD ini sudah meluncurkan belasan album sepanjang karier bermusiknya. Bahkan, album-albumnya berhasil memperoleh penghargaan platinum. KD pun tercatat sebagai penyanyi wanita yang sering menggelar konser, baik di dalam maupun luar negeri. Berkat ketenarannya, KD menjadi penyanyi solo Indonesia termahal selama dekade 2000-an. Selain itu, KD pun didaulat sebagai salah satu dari “50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” oleh majalah Rolling Stone pada edisi Desember 2010.

4. Gita Gutawa

Gita Gutawa (sidomi)
Gita Gutawa (sidomi)

Pemilik nama asli Aluna Sagita Gutawa ini juga berhasil menjadi penyanyi wanita yang punya kualitas vokal terbaik. Gita Gutawa yang merupakan putri dari Erwin Gutawa ini sukses menjadi solois muda di panggung musik. Gita pun sudah memiliki beberapa buah album yang hampir semua albumnya disambut baik oleh penikmat musik. Gita juga sukses memboyong penghargaan seperti Artis Pendatang Baru Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (2008), serta Penyanyi Wanita Terfavorit di ajang Indonesia Kids Choice Awards tahun 2009 dan 2010,

5. Agnez Mo

Agnez Mo (clear)
Agnez Mo (clear)

Mantan penyanyi cilik ini kini sudah menjelma sebagai idola masyarakat Indonesia dan penyanyi yang sukses go Internasional. Agnez Mo memang layak menyandang predikat sebagai penyanyi wanita bervokal terbaik. Terbukti, suaranya sangat merdu dan berkarakter. Untuk urusan penghargaan, Agnez sudah meraih sejumlah piala di berbagai ajang bergengsi di antaranya Favorite Female Singer di ajang Nickelodeon Kids’ Choice Awards (2010), Best Pop Solo Female Artist di ajang Anugerah Musik Indonesia (2009), dan lain sebagainya.

(nha)