Top5 Taman Bunga di Indonesia (jadiberita.com)

Berkunjung ke tempat-tempat alami memberikan suasana liburan tersendiri buatmu yang pastinya membuat nyaman dan tenang. Berkunjung ke taman bunga juga bisa menjadi ide yang menarik untuk liburan di alam bebas. Kalau kamu berencana untuk menikmati keindahan taman bunga di Indonesia, JadiBerita akan memberikan rekomendasi pilihan buatmu. Check this out:

1. Orchid garden, Bali

Bali Orchid Garden (topholidaysbali.com)

Berada di sebelah timur Bali, taman ini menyuguhkan lingkungan yang damai, santai dan menyejukkan mata dimana kita dapat melihat bunga anggrek yang cantik mekar sepanjang hari. Tempat wisata ini dapat dikunjungi oleh wisatawan individu, kelompok tur dan fungsi pribadi.

2. Taman bunga sakura, cibodas

Taman Sakura Cibodas (cosmopolitan.co.id)

Asik sekali bisa melihat keindahan bunga sakura tanpa harus jauh-jauh pergi ke Jepang. Di Taman Bunga Sakura Cibodas ini kita bisa menikmatinya. Di taman bunga ini, pohon-pohon bunga sakura telah ditanami sejak tahun 1953 dengan 7 jenis tanaman sakura yang akan berbunga pada bulan Januari-Feruari atau Februari-Maret.

3. Taman bunga selecta, malang

Taman Bunga Selecta (batuvilla.com)

Kalau kamu berkunjung ke Taman Bunga Selecta yang berada di daerah Kota Batu, Malang ini kamu bisa menikmati keindahan warna-warni bunga yang cantik. Taman bunga yang beada di ketinggian 1.200 mdpl ini berpadu dengan water park sederhana yang membuat keluarga sangat cocok untuk berkunjung ke tampat ini.

4. Taman bunga cihideung, bandung

Taman Bunga Cihideung (villaistanabunga.net)

Dengan luas 50 hektar, Taman Bunga Cihideung ini merupakan taman bunga terbesar di Indonesia. Seperti namanya, taman bunga ini berada di daerah Cihideung, Bandung dan berada pada ketinggian 1100 mdpl.

5. Taman bunga tomohon, manado

Taman Bunga Tomohon (pariwisata.com)

Dikenal sebagai Kota Bunga, Tomohon merupakan bukit resor yang berjarak 22 kilometer di timur Kota Manado. Di sepanjang jalan Tomohon terdapat pemandangan yang di dominasi oleh pohon kelapa. Kota ini dikenal sebagai kota penghasil bunga karena udaranya yang sejuk. Festival tahunan Tomohon diselenggarakan setiap bulan Juni dan Juli yang meliputi perlombaan bunga hias.

(anb)