Kuis Vonvon Jadi Berita di Media Sosial


Dunia jejaring sosial adalah sebuah lahan yang begitu ramai diperbincangkan khalayak ramai. Coba saja, kamu cari info apa yang sedang ramai beredar di dunia maya, kamu bakal menemukannya dengan mudah di media sosial. Mulai dari pernikahan Gibran-Selvi sampai kasus pembunuhan Angeline, internet punya semua jawabannya.

Tak heran pula jika banyak penyedia aplikasi game yang lebih senang melemparkan produk mereka ke jejaring sosial demi mendapatkan efek lebih besar. Dan kini, pengusaha muda asal Korea Selatan memperkenalkan sebuah kuis yang bisa dibilang lucu bernama “Ketika Tuhan Menciptakan Saya”.

Dilansir dari Kapanlagicom, Jumat (12/6/2015), kuis tersebut adalah aplikasi situs asal Korea Vonvon yang di buat oleh laman vonvon.me yang mempunyai tujuan hanya untuk hiburan, iseng serta bercanda saja. Nyaris seluruh jawaban yang di buat oleh laman Vonvon dalam bagian kuis “Ketika Tuhan Menciptakan Saya” akan ngaco serta bikin tertawa pada beberapa pengunjungnya. Saat ini, laman Vonvon nyatanya tengah naik daun di berbagai belahan dunia, dibeberapa negara di Asia tenggara, hingga Indonesia.

Bagaimana cara memainkannya? Sangat mudah, kamu tinggal masuk ke dalam link kuis tersebut. Nantinya kamu bakal disambut ikon gambar seorang pria serba putih dan jenggot panjang. Setelah itu kamu tinggal memasukkan nama kamu dan mengklik tulisan lihat hasil. Hanya dalam beberapa detik, kamu bakal mendapatkan hasil saat Tuhan menciptakan dirimu. Hasil yang didapat bakal berbeda-beda atau bahkan tetap saja sama dari satu nama ke nama lain.

Sejauh ini sudah lebih dari 800 ribu pengguna internet yang mencoba kuis “Ketika Tuhan Menciptakan Saya” ini. Bahkan beberapa orang sudah membagikan hasilnya ke akun jejaring sosial mereka masing-masing.

Meski demikian, tak semua setuju dengan adanya kuis ini. Salah satunya adalah kuis tersebut menggambarkan sosok Tuhan yang berupa manusia tua dan berjenggot panjang. Hal itu tidak sesuai dengan ajaran agama tertentu, khususnya Islam, yang melarang adanya ilustrasi sosok Tuhan dan Nabi-nabinya.

Terlepas dari itu,  tetap saja kuis ini menjadi tren di media sosial. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak