Pasangan kekasih (hipwee)

Kedewasaan seseorang tak bisa dilihat dari segi umur saja, melainkan bagaimana cara dia menilai suatu masalah dari segala sundut pandang yang ada.

Punya pacar dewasa akan memberi banyak keuntungan bagi kita salah satunya dia bisa mengerti kondisi kita dan tak banyak menuntut banyak dari pasangannya.

Namun, untuk mengetahui pacarmu sudah bersikap dewasa atau belum, kamu bisa cek ciri-cirinya melalui ulasan berikut. Inilah 5 ciri kekasih kamu bersikap dewasa versi JadiBerita, Sabtu (13/06)

1. Akrab dengan keluarga pasangan

akrab dengan keluarga pasangan (metrontvnews)
akrab dengan keluarga pasangan (metrontvnews)

Keluarga menjadi peranan penting bagi pasangan yang sedang menjalani suatu hubungan. Untuk itu, diperlukan kedekatan antara kamu dan pihak keluarga dari pasanganmu. Kendati demikian, masih ada saja orang yang takut atau minder jika bertemu dengan keluarga pasangan. Namun, hal itu berlaku bagi kekasih yang bersikap dewasa. Mereka justru akan berani bertemu dengan pihak keluarga pasangan. Bahkan, demi menghangatkan suasana, kekasih yang dewasa akan sangat senang jika bisa mengobrol banyak hal dengan keluarga pasangannya.

2. Menerima kekurangan pasangan

terima kekurangan pasangan (facebook)
terima kekurangan pasangan (facebook)

Ciri kekasih kamu sudah bersikap dewasa adalah si dia bisa menerima kekurangan kamu apa adanya. Tak hanya itu saja, dia pun tak akan memaksa kamu menjadi orang lain demi merubah penampilan kamu agar lebih baik. Dia justru akan meminta kamu menjadi dirimu sendiri dengan segala kelebihan yang kamu miliki.

3. Selalu Jadi Pendengar yang baik

jadi pendengar yang baik (bcc)
jadi pendengar yang baik (bcc)

Ciri ketiga adalah si doi bisa selalu jadi pendengar yang baik. Hal itu bisa terlihat ketika kamu sedang curhat kepadanya terkait permasalahan atau unek-unek yang ingin kamu bagikan. Jika dia mendengarkan segala cerita kamu dengan seksama, sudah pasti dia memiliki sikap dewasa. Selain jadi pendengar yang baik, dia juga sebisa mungkin membantu masalah kamu dengan mencarikan solusi tepat.

4. Bisa Menahan Emosi

menahan emosi (hipwee)
menahan emosi (hipwee)

Setiap orang acapkali sulit untuk menahan emosi. Apalagi dalam urusan percintaan, terkadang pasangan merasa emosi jika melihat kekasihnya dekat dengan lawan jenisnya. Tetapi, jika kekasihmu bersikap dewasa pasti bisa menahan emosinya. Walaupun merasa marah, dia tetap mengkontrol amarahnya agar tidak meledak.

5. Tidak cemburuan

tidak cemburuan (hipwee)
tidak cemburuan (hipwee)

Cemburu menjadi faktor yang kerap memicu ributnya pasangan. Cemburu sih boleh-boleh saja, asal jangan kelewat batas ya. Kekasih yang dewasa tidak akan bersikap cemburu. Jika ada hal-hal yang dirasanya akan menimbulkan konflik, mereka lebih memilih membicarakan dan mencari tahu lewat pasangannya. Jadi, tak ada rasa curiga dan cemburu yang menghantui diri mereka.

(nha)